Kompas TV olahraga kompas sport

Tiga Pemain Mendapat Perawatan, Dokter Timnas Indonesia Pastikan Tidak Ada yang Cedera Serius

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 18:41 WIB
tiga-pemain-mendapat-perawatan-dokter-timnas-indonesia-pastikan-tidak-ada-yang-cedera-serius
Laga Timnas Indonesia VS Taiwan Kamis (7/10/2021) yang berlansung keras sehingga tiga pemain Timnas mengalami cedera.  (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

BURIRAM, KOMPAS.TV - Dokter Timnas Indonesia memastikan tidak ada pemain yang mengalami cedera serius usai pertandingan melawan Taiwan di babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021).

Dalam pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri dkk berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Evan Dimas.

Namun di laga itu pula terlihat beberapa punggawa skuad Garuda yang harus menerima perawatan dari tim medis.

Permainan keras yang ditunjukkan Taiwan membuat pertandingan sering kali terhenti akibat banyak pemain yang tumbang.

Setidaknya ada tiga pemain yaitu Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, dan Asnawi Mangkualam yang terlihat mengalami cedera di pertandingan.

Ramai Rumakiek bahkan harus ditarik ke luar lapangan ketika laga baru berjalan 28 menit. Sementara Asnawi harus menggunakan perban di kepala seusai ia berbenturan dengan salah satu pemain Taiwan.

Untungnya, cedera yang diterima ketiga pemain itu bukanlah cedera yang serius.

Baca Juga: Turunkan Trio Debutan di Timnas Indonesia, Ini Alasan Shin Tae-yong

Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar memastikan Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, dan Asnawi Mangkualam Bahar bisa kembali bermain di pertandingan kedua lawan Taiwan.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan kepada tiga pemain tersebut mereka hanya cedera ringan saja," kata Ahmad Nizar dikutip dari laman resmi PSSI.

"Untuk Asnawi kepalanya sudah kami jahit, Ramai Rumakiek kemarin cedera otot kakinya serta bengkak, dan Ricky mengalami kram," imbuh sang dokter.

Dengan kabar baik ini, Shin Tae-yong mengaku lega. Ia berharap semua anak asuhnya bisa fit saat melakoni pertandingan kedua melawan Taiwan.

"Kami berharap semua pemain dalam kondisi fit dan bugar pada laga leg kedua nanti. Pemain harus tetap fokus dan kerja keras pada laga leg kedua nanti," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan kembali melawan Taiwan pada pertandingan leg kedua, Senin (11/10/2021).

Apabila ingin lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia harus bisa meraih kemenangan atau setidaknya bermain imbang lawan Taiwan di leg kedua.

Baca Juga: Ini Strategi Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia di Leg Kedua Lawan Taiwan

 



Sumber : Kompas TV/PSSI

BERITA LAINNYA



Close Ads x