Kompas TV regional sosial

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403 Bagikan Sembako untuk Warga Perbatasan RI-PNG

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 21:05 WIB
satgas-pamtas-yonif-mekanis-403-bagikan-sembako-untuk-warga-perbatasan-ri-png
Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan paket sembako di Kabupaten Keerom, Papua. (Sumber: Pendam XVII/Cenderawasih)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

KEEROM, KOMPAS.TV  – Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan paket sembako di Kabupaten Keerom, Papua.

Melalui keterangan tertulis Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih, Minggu (10/20/2021) sore, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar menjelaskan, pembagian paket sembako itu diberikan kepada warga Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (10/10/2021).

Dia mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, banyak masyarakat, terutama yang berada di wilayah perbatasan yang terkena dampak, terutama di bidang perekonomian.

Sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Tatakra menyiapkan dan menggelar kegiatan bhakti sosial untuk membantu kesulitan warga binaannya.

“Dalam situasi saat ini, harus peka dan peduli kepada saudara-saudara kita. Oleh karenanya, mari sama-sama membantu semampunya,” ucapnya.

Baca Juga: Satgas Pamtas RI-PNG Ajari Warga Keerom Papua Olah Jantung Pisang Jadi Makanan

Dansatgas juga berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“Mudahan-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda,” ucap Dansatgas.

Dia juga menuturkan, kegiatan bakti sosial tersebut sekaligus dalam rangka mengisi HUT TNI ke-76 tahun 2021.

Di tempat terpisah, Danpos Tatakra Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letda Inf Triyanto menjelaskan, bantuan yang diberikan pada masyarakat berupa kebutuhan pangan.

Hal itu mengingat dan memperhatikan, serta melihat secara langsung keseharian dari masyarakat, yang sebagian besar hidup dengan memperoleh penghasilan dari berkebun, berladang, dan berjualan pinang.

Bantuan paket sembako tersebut berisi kebutuhan pangan terdiri dari beras, minyak goreng, indomie, gula, teh, kopi, dan susu.

“Walaupun sangat sederhana, semoga paket sembako yang kami berikan ini dapat membantu dan kiranya dapat diterima serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga Kampung Tatakra,” harap Triyanto.

Sementara itu, Kepala Kampung Tatakra, Celsius Ball (41) mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Tatakra atas kepedulian dan bantuan sembakonya.

Baca Juga: 20 Prajurit Satgas Pamtas Diterjukan Jaga Pulau Terluar Perbatasan Natuna

Dia juga berharap agar pandemi ini segera usai dan lenyap.

"Kita berdoa bersama, mudah-mudahan virus ini segera pergi dan lenyap. Terima kasih bapak-bapak dari Satgas TNI Yonif 403 Pos Tatakra. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami dan semoga bapak TNI diberi kesehatan dan Tuhan memberkati dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan di Papua,” tutur Celsius.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x