Kompas TV religi beranda islami

Bacaan Doa dan Zikir untuk Mengusir Jin atau Setan dari Rumah

Kompas.tv - 8 Oktober 2021, 17:55 WIB
bacaan-doa-dan-zikir-untuk-mengusir-jin-atau-setan-dari-rumah
Ilustrasi setan dan jin. Kita bisa melafazkan zikir dan doa untuk mengusir jin dan setan dari rumah kita. (Sumber: Instagram @sugarhackvintage)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jika Anda tipe penakut atau sering was-was, maka baiknya mengamalkan zikir dan doa untuk mengusir jin atau setan di rumah ini. Sebab bisa jadi, itulah masalah yang sering dialami dan membuatmu ketakutan.

Doa dan zikir ini berasal dari Al-Qur'an dan mungkin juga sering diamalkan. Namun, mulai saat ini jika Anda ingin menjadikannya amalan dan zikir untuk mengusir setan dan jin di dalam rumah yang mungkin mengganggu, bisa juga diniatkan untuk itu.

Berikut tiga bacaan dan doa yang bisa diamalkan untuk mengusir setan dan jin dari rumah:

Pertama, baca Ayat Kursi.

Ayat Kursi adalah ayat ke-255 dari Al-Baqarah. Ayat ini bisa juga dipakai untuk mengusir setan dan jin jika itu menganggu Anda. Bisa juga diamalkan sebagai zikir malam, khususya ketika hendak tidur seraya berniat menyerahkan segalanya kepada Allah. 

Baca Juga: Anjuran Baca Ayat Kursi di Hari Jumat

Kedua, baca Surat An-Nas.

Surat An-Nas juga bisa sebagai amalan untuk mengusir setan. Selain itu, jika baca maknanya dari surat ini, sebenarnya titiknya ada di hati kita. Setan dan jin biasanya merasuk lewat hati kita dan memengaruhi manusia, serta membuat takut.

Untuk itulah, mulai saat ini kita bisa menggunakannya sebagai zikir dan doa untuk mengusir setan dan jin dari rumah kita

Ketiga, azan.

Dalam kitab Adzkar Imam Nawawi disebutkan azan bisa efektif untuk mengusir makhluk halus ini. Ini berasal dari hadis Nabi SAW. 

IDZA TAGGOLAWAT LAKUMUL GHIILANU FANAADUU BIL ADZANI

Artinya: Jika makhluk halus menganggu kalian, maka azanlah.

Baca Juga: Bulu Kudu Merinding Seperti Ada Makhluk Halus, Nabi Menyarankan Baca Ini

Begitulah, silakan dicoba sederet doa dan zikir ini sebagai wasilah untuk mengusir setan dan jin yang mengganggu rumah kita. Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x