Kompas TV tekno internet

Fitur Anyar Oppo Color OS 12 Bisa Bikin Emoji ala Memoji di iPhone

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 23:35 WIB
fitur-anyar-oppo-color-os-12-bisa-bikin-emoji-ala-memoji-di-iphone
Fitur Omoji yang memungkinkan pengguna menciptakan emoji sesuka hati. Fitu ini mirip Memoji di iPhone. (Sumber: AndroidCentral)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Siapa tak kenal fitur emoji? Fitur ikonik berupa simbol yang memungkinkan pengguna mengekspresikan berbagai emosi dalam aplikasi pesan singkat.

Emoji semakin bertambah dan berkembang dengan menghadirkan berbagai simbol atau emosi baru. Teranyar, pengguna dapat membentuk personalisasi emoji mereka sendiri.

Apple memanfaatkan personalisasi terlebih dulu dengan Memoji. Memoji dapat membuat emoji atau avatar sesuai kesukaan pengguna. Gerak gerik emoji dalam Memoji juga bisa bergerak sesuai tangkapan kamera.

Baca Juga: Daftar Harga Terbaru 7 HP OPPO dengan RAM 6 GB Mulai Rp2 Jutaan

Kini Oppo dengan sistem operasi anyar mereka ColorOS 12 membawa fitur tersebut. Dengan nama Omoji, fitur ini sebenarnya akan dirilis pada 11 Oktober 2021 mendatang.

Beberapa bocoran terkait fitur ini telah muncul di media sosial dan dibahas para pegiat teknologi. Melansir Kompas.com, Gadget View memamerkan cara kerja Omoji.

Pengguna nantinya dapat membuat emoji dengan menentukan mata, hidung, rambut, warna kulit, sepeti Memoji.

Dalam laporan KompasTekno, Omoji menyediakan berbagai aksesoris seperti topi, anting, dan kacamata. Pengguna nantinya cukup menekan tombol "Use Emoji" > "Customize Emoji" untuk mengedit Omoji mereka.

Baca Juga: Emoji Bisa Menunjukkan Ketertarikan Seseorang pada Teman Ngobrol


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x