Kompas TV tekno aplikasi

Emoji Bisa Menunjukkan Ketertarikan Seseorang pada Teman Ngobrol

Kompas.tv - 9 September 2021, 05:05 WIB
emoji-bisa-menunjukkan-ketertarikan-seseorang-pada-teman-ngobrol
Emoji di Android 12. (Sumber: blog.emojipedia.org)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Ngobrol atau chating melalui berbagai aplikasi perpesanan instan sudah menjadi kebiasaan sebagian orang, mulai dari Facebook Messenger, Whatsapp, hingga sejumlah aplikasi lain.

Sebagian besar aplikasi perpesanan instan tersebut bahkan telah dilengkapi fitur emotikon untuk membantu penggunanya mengeskpresikan perasaan mereka dalam obrolan.

Sesuai dengan fungsinya untuk menunjukkan perasaan, melalui emotikon yang dikirimkan, kita bisa mengetahui atau setidaknya menebak perasaan teman ngobrol, baik pria maupun wanita.

Berikut sejumlah emotikon yang sering digunakan sebagai tanda atau sinyal bahwa seseorang menyukai teman ngobrolnya:

Kedipan Mata

Saat teman ngobrol mengirimkan emotikon kedipan mata standar yang menunjukkan wajah tersenyum dengan satu mata tertutup, bisa berarti ia mencoba menunjukkan kesan genit.

Senyum dengan Wajah Merona Merah

Emotikon itu bisa menunjukkan bahwa ia cukup menyukai teman ngobrolnya dan ingin berkenalan lebih jauh. Emotikon itu juga bisa menunjukkan bahwa ia percakapan dengan teman ngobrolnya.

Berpelukan

Emotikon berpelukan bisa menunjukkan bahwa pengirimnya menyukai teman ngobrol, tetapi bisa juga diartikan sebagai kepedulian, tergantung pada konteks percakapan yang sedang diobrolkan.

Baca Juga: Peringati Hari Emoji Sedunia, Beberapa Emoji Alami Perubahan

Tertawa Terbahak-bahak

Emotikon orang tertawa terbahak-bahak hingga mengucurkan air mata bisa menunjukkan ketertarikan teman ngobrol terhadap topik pembicaraan. Emotikon tersebut juga menandakan bahwa teman ngobrolnya sukses membuat lelucon dan menghibur.

Wajah Menyeringai



Sumber : wikihow


BERITA LAINNYA



Close Ads x