Kompas TV religi beranda islami

Doa Fatimah Putri Bungsu Nabi Muhammad di Hari Kamis, Berkahnya Luar Biasa

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 09:48 WIB
doa-fatimah-putri-bungsu-nabi-muhammad-di-hari-kamis-berkahnya-luar-biasa
Doa Fatimah saat Kamis Pagi, bisa juga dijadikan zikir (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari Kamis begitu istimewa, Sayyidah Fatimah az-Zahra pun berzikir dan membaca doa khusus tiap datangnya hari ini. Untuk itulah sebagai Muslim sebaiknya juga tidak melewatkan untuk memperbanyak zikir dan doa di hari kamis, sebab banyak keberkahan di hari ini.

Rasulullah pun mengingatkan kita dalam sebuah hadis tentang keutamaan hari Kamis dan Senin. Dua hari itu, adalah dua hari di mana amal kita diperiksa di hadapan Allah.

Baca Juga: Niat Puasa Senin Kamis, Beserta Keberkahan di Baliknya

Sabda Nabi: “Amal-amal manusia diperiksa di hadapan Allah dalam setiap pekan (Jumuat) dua kali, yaitu pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang beriman terampuni dosanya, kecuali seorang hamba yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan…” (HR. Muslim)

Nah, Doa Fatimah Azzahra termaktub dalam kumpulan doa-doa putri Nabi Muhammad, dalam kitab Shahifah al-Fatimiyah. Anda tentu saja bisa turut mengamalkannya, sebagai bagian dari mendapatkan keberkahan meniru jejak ulama perempuan ini. 

Putri bungsu yang begitu disayangi Nabi Muhammad ini mengamalkan doa ini saat hari Kamis tiba, berikut bacaannya latinnya (untuk arab, lihat teks di gambar atas-red):

ALLAHUMMA INNI ASALUKAL HUDA WALTUQO WAL’AFAFA WAL GINA, WAL’AMALA BIMA TUHIBBU WATARDHO. ALLAHUMMA INNI AS ALUKA MINQUWWATIKA LIDHO’FIHA, WA MIN GHINAAKA LIFAQRIKA WA FAAQOTINA, WAMIN HILMIKA WA’ILMIKA LIJAHLINA

ALLAHUMMA SHOLLI ALA MUHAMMADIN WA AALI MUHAMMADIN, WA A’INNA ALA SYUKRIKA WA DZUKRIKA, WATHOOATIKA ‘IBADATIKA BIROHMATIKA YAA ARHAMARROHIMIM

ARTINYA: Ya Allah, aku memohon petunjuk pada-Mu dan kehormatan dan kekayaan serta beramal sesuai dengan apa yang Engkau cintai dan ridhai.

Ya Allah, aku memohon kekuatan dari-Mu karena kelemahan kami, kekayaan dari-Mu karena kefakiran dan kepapaan kami, dan kearifan dan ilmu dari-Mu karena kejahilan kami.

 Ya Allah, sampaikanlah selawat kepada Nabi Muhammad Saw dan keluarganya dan bantulah kami supaya dapat bersyukur dan berzikir pada-Mu, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih di antara yang mengasihi.

Semoga Allah memberikan keberkahan pada kita di hari Kamis yang mulia ini. Amin. Wallahu a'lam bisshowab

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x