Kompas TV regional berita daerah

HUT TNI, Kodim 1007/Banjarmasin Fasilitasi Pelajar Memperoleh Vaksin untuk Persiapan PTM Terbatas

Kompas.tv - 6 Oktober 2021, 06:00 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Mengenakan seragam sekolah, sejumlah pelajar di Banjarmasin  tiba di gedung Akper Kesdam, RS Tk III dr. R. Soeharsono, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, senin pagi (4/10/2021) guna mengikuti vaksinasi massal.

Datang rombongan bersama teman satu sekolah, para siswa SMK ini bersiap menerima suntikan vaksin covid-19 baik dosis pertama maupun kedua.

Baca Juga: Peringatan HUT TNI di Banjarmasin, Danrem 101/Antasari : Semoga Kehadiran TNI Selalu Dicintai Rakyat

Sejumlah siswa diantaranya Khairunnisa, Fitri dan Yolanda mengaku mengikuti vaksinasi sebagai persiapan belajar kembali di sekolah.

"Untuk melawan virus terus supaya lancar belajar tatap mukanya," ucap Khairunnisa. 

"Karena sudah lama belajar online,  mau offline, karena lebih mudah memahami belajar kalau offline," ujar Fitri dan Yolanda.

Ini merupakan kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 oleh TNI Angkatan Darat yang kembali digelar oleh Kodim 1007/Banjarmasin dalam rangka menyambut dirgahayu ke 76 TNI pada 5 oktober 2021.

Kali ini serbuan vaksinasi menurut Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, selain untuk masyarakat umum, memang diutamakan menyasar kalangan pelajar sebagai langkah penunjang pembelajaran tatap muka dan lansia.

"Selain masyarakat umum kita juga menyasar pelajar, dengan harapan rencana pembelajaran tatap muka dengan kondisi yang semakin baik ini ketika sudah bisa digelar, mereka sudah bervaksin seluruhnya," terang Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya. 

Baca Juga: Bersiap Sekolah Tatap Muka, Siswa SMK di Banjarmasin Simulasi Belajar dengan Penerapan Prokes

Upaya serbuan vaksinasi Kodim 1007/ Banjarmasin dengan target sebanyak 1000 orang ini untuk mendongkrak capaian vaksinasi.

Pihak TNI uga berencana kembali melaksanakan vaksinasi mobile ke wilayah masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan untuk mempercepat herd immunity.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x