Kompas TV regional berita daerah

Peringatan HUT TNI di Banjarmasin, Danrem 101/Antasari : Semoga Kehadiran TNI Selalu Dicintai Rakyat

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 22:09 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Berlangsung di halaman Mako Lanal Banjarmasin, peringatan HUT ke- 76 TNI atau Dirgahayu TNI tahun 2021 dilaksanakan secara hybrid atau juga digelar secara virtual mengikuti pelaksanaan upacara di istana merdeka jakarta, selasa (5/10/2021).

Tampak hadir para pejabat tinggi pemerintahan daerah diantaranya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Apel digelar Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah bersama jajaran korem termasuk Kodim 1007/Banjarmasin, juga TNI AU dan TNI AL.

Baca Juga: Latihan Lempika Bersama Korem 101/Antasari, Mengenal Keterampilan Dasar yang Dimiliki Anggota TNI

Momentum HUT TNI kali ini diharapkan bahwa TNI terus menjaga keutuhan wilayah NKRI dan berkontribusi bagi bangsa dan negara tidak hanya dalam kegiatan operasi militer perang (OMP) namun juga dalam operasi militer selain perang (OMSP).

Diantaranya membantu rakyat menghadapi bencana alam termasuk pandemi.

“Refleksi diri TNI bagaimana yang telah kita lakukan selama ini, semoga kehadiran TNI selalu dicintai rakyat," terang Danrem Brigjen TNI Firmansyah.

Baca Juga: Latih Kesiapan, Lapas Banjarmasin Simulasi Kebakaran, Lomba Evakuasi dan Deklarasi Zero Handphone

Selain upacara, sebagai bentuk sinergitas TNI dengan masyarakat dan insan pers, Korem 101/Antasari juga menyerahkan hadiah dan penghargaan serangkaian lomba yang digelar dalam rangka HUT TNI di antaranya lomba fotografi bagi para pemenang dengan kategori pelajar, insan pers dan umum.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x