Kompas TV olahraga kompas sport

Persiapan Timnas Indonesia Makin Matang, Asnawi Mangkualam Siap Berikan Kemenangan

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 17:40 WIB
persiapan-timnas-indonesia-makin-matang-asnawi-mangkualam-siap-berikan-kemenangan
Jelang pertandingan Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Thailand, Timnas Indonesia kedatangan tiga asisten pelatih anyar yang membantu tugas Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

BURIRAM, KOMPAS.TV - Persiapan Timnas Indonesia jelang laga Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Thailand sudah semakin matang. 

Kali ini, tugas Shin Tae-yong untuk memoles Egy Maulana Vikri dkk semakin mudah setelah datangnya tiga asisten pelatih baru pada Senin (4/10/2021) kemarin. 

Ketiga asisten pelatih tersebut yakni Kim Bong-soo (pelatih kiper), Shin Sang-gyu (pelatih fisik) , dan Dzenan Radoncic (pelatih teknik). 

Mereka menggantikan peran yang ditinggalkan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae yang mundur bulan lalu. 

"Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

Dzenan Radoncic pun mengaku senang bisa bergabung bersama Shin Tae-yong di susunan pelatih Timnas Indonesia. 

Pelatih yang sempat merasakan polesan Shin Tae-yong saat masih bermain di Seongnam Ilhwa Chunma tahun 2009-2012 itu siap memberikan ilmunya untuk membantu skuad Timnas Indonesia agar menjadi lebih baik. 

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang memberikan kepercayaan kepada saya menjadi asisten pelatih timnas Indonesia," ucap pria asal Montenegro tersebut. 

"Dengan pengalaman yang saya punya, saya siap memberikan ilmu untuk pemain timnas Indonesia," imbuhnya. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia Bisa Atasi Taiwan di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Sementara itu, bek kanan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar mengatakan dirinya sudah fit untuk membela Garuda. 

Asnawi yang bermain di K-League 2 bersama Ansan Greeners itu sebelumnya sempat mengalami cedera yang membuatnya harus absen selama beberapa pekanbaru. 

"Sangat senang dan menikmati latihan bersama penggawa Timnas Indonesia hari ini. Saya dalam kondisi baik dan siap melawan Taiwan," kata Asnawi.

Pemain kelahiran tahun 1999 itu pun optimis ia dan rekan-rekannya bisa memberikan yang terbaik dan memenangkan pertandingan melawan Taiwan. 

"Insya Allah di pertandingan melawan Taiwan kita bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Taiwan," ujar mantan pemain PSM Makassar itu. 

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua laga Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. 

Dua laga ini akan berlangsung di tempat netral yaitu di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand pada tanggal 7 dan 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia Vs Taiwan, Shin Tae-yong Mulai Pimpin Latihan Skuad Garuda

 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x