Kompas TV regional peristiwa

1 Bocah Tewas Akibat Keracunan Makanan Nasi Kotak di Acara Tauziah

Kompas.tv - 3 Oktober 2021, 08:11 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Seorang bocah yang diduga tewas akibat keracunan makanan usai menyantap hidangan nasi kotak  di sebuah acara, Sabtu kemarin dimakamkan.

Almarhum diketahui meningal dunia diduga karena mengalami keracunan usai menyantap hidangan nasi kotak di acara tauziah yang berlangsung pada tanggal 29 September 2021 lalu.

Almarhum sebelumnya mengalami kejala, mual, sakit kepala, hingga muntah-muntah, kondisi almarhum yang semakin memburuk membuat keluarga berinisiatif membawanya kerumah sakit di Kota Makassar. Namun naas nyawa almarhum tak tertolong.

Sementara itu, tercatat ada sekitar 45 orang warga masih menjalani perawatan intensif, yakni di Puskesmas Aeng Toa dan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Kabupaten Takalar. 

Sebelumnya, tercatat 90 orang warga di satu kampung di kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan mengalami keracunan massal. 

Satu orang tewas dalam kejadian ini, sementara korban lainnya dilarikan ke sejumlah puskesmas untuk mendapatkan penangan medis.

Tim tenaga medis dari puskesmas terdekat langsung digerakan untuk mengevakuasi puluhan warga yang mengalami kercunan massal di Dusun Pangkajene, Desa Pakaba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Sedikitnya lima mobil ambulans diterjunkan untuk membawa korban mulai dari anak-anak, hingga lansia. Para korbn awalnya mengalami mual, sakit kepala dan munta-muntah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x