Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Siswa Tak Hadir dalam PTM

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 17:29 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan Sumatera Utara menemukan sekitar 800-an siswa tidak hadir dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilakukan di sejumlah daerah.

Berbagai alasan diungkapkan siswa yang tidak hadir, seperti orang tua yang belum mengizinkan anaknya untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan Sumatra Utara, Syaifuddin mengatakan pihak sekolah dalam pelaksanaan PTM juga harus tetap melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring.

Guna memberikan kesempatan kepada siswa yang belum dapat melakukan PTM.

Syaifuddin menegaskan adanya temuan 800-an siswa yang tidak mengikuti PTM dominan karena siswa memang tidak lagi mengikuti pembelajaran baik itu secara daring.

Sebahagian siswa telah terlanjur bekerja, sehingga lebih memilih untuk tetap melanjutkan pekerjaannya. Selain itu ada juga siswa yang tidak mengikuti PTM akibat karena sudah menikah namun jumlahnya hanya sedikit.

Untuk tetap dapat mendapatkan pendidikan para siswa yang telah menikah akan diajukan untuk mengikuti program pendidikan kesetaraan seperti paket C.

Dinas Pendidikan Sumatera Utara mengatakan untuk dapat kembali meningkatkan minat para siswa untuk mengikuti pembelajaran dibutuhkan kerja sama dengan para orang tua murid.

 

#pembelajarantatapmuka #siswa #sekolah #dinaspendidikan #kompastv #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x