Kompas TV regional berita daerah

Istri Dibunuh Suami, Kematiannya Direkayasa Seolah-olah Terjatuh di Kamar Mandi

Kompas.tv - 28 September 2021, 17:15 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Karena merasa tak dihargai, seorang suami di Kota Malang Jawa Timur tega membunuh istrinya sendiri. Korban dibunuh dengan cara dipukul kepalanya dengan palu dan jasadnya dikunci di dalam kamar mandi. Pelaku selanjutnya merekayasa jika istrinya tewas terjatuh.
Pelaku adalah Sofianto Liemantoro, warga jalan emprit Kecamatan Sukun Kota Malang. Ia ditangkap polisi karena menghabisi nyawa istrinya sendiri, yakni R-D-S. Peristiwa pembunuhan terjadi pada 17 September lalu.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan kasus itu terungkap setelah anak korban melaporkan kematian ibunya ke polisi. Setelah dilakukan penyelidikan dan visum, polisi menemukan kejanggalan, yakni ada bekas luka kekerasan atau penganiayaan di kepala korban.

Dugaan penganiayaan hingga tewas itu diperkuat oleh pengakuan pelaku. Saat diperiksa, pelaku mengaku membunuh korban, karena kesal merasa tidak dihargai dan tidak dianggap sebagai suami oleh korban. Puncaknya, pelaku kesal saat korban berencana keluar atau pindah dari rumah.

Baca Juga: Karena Cemburu, Seorang Pria Bunuh Kekasih Lalu Gantung Diri

Kini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia dikenakan pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup hingga pidana mati atau paling ringan 20 tahun penjara.

 

#SuamiBunuhIstri #KekerasanRumahTangga #Pembunuhan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x