Kompas TV nasional hukum

Usai Dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Luhut, Fatia dan Haris Azhar Datangi Komnas HAM

Kompas.tv - 24 September 2021, 01:53 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Koordinator Kontras Fatia Maulida dan kuasa hukum Direktur Lokataru Haris Azhar mendatangi Komnas HAM untuk meminta pendampingan hukum setelah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Pertemuan dilakukan tertutup lebih dari 2 jam antara koordinator kontras yang didampingi sejumlah orang dari koalisi masyarakat sipil dan ICW dan Komnas HAM.

Komnas HAM akan mempelajari dokumen pengaduan dari Haris dan Fatia untuk mengambil langkah selanjutnya.

Baca Juga: Penyidik Polda Metro Sudah Buat Agenda Pemanggilan Luhut Terkait Laporan Pencemaran Nama Baik

Kuasa hukum Haris dan Fatia meminta Komnas HAM segera memberikan perlindungan hukum karena kliennya tengah melakukan penelitian sehingga ada indikasi konflik kepentingan yang dilakukan pejabat publik.

Sementara itu, kuasa hukum koordinator kontras meminta kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan luhut tidak dilanjutkan.

karena Fatia dan Haris Azhar menyampaikan kritik publik dalam kapasitas mereka sebagai aktivis HAM.

Kemarin (23/09) Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan melaporkan aktivis Haris Azhar dan Koordinator Kontras Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya.

Dua aktivis itu dilaporkan atas dugaan fitnah dan dianggap menyebarkan berita bohong.

Keduanya menyampaikan bahwa Luhut ikut bermain dalam bisnis tambang Papua secara langsung ataupun tak langsung atas dasar inilah, Luhut melaporkan mereka ke polisi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x