Kompas TV regional berita daerah

Viral Video Rombongan Moge Melintasi Jembatan Sei Alalak yang Belum Diresmikan

Kompas.tv - 23 September 2021, 22:27 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sebuah video yang menunjukkan rombongan konvoi Motor Gede atau Moge menjadi perbincangan hangat di masyarakat media sosial Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Dalam video yang viral di media sosial tersebut menunjukkan saat rombongan motor gede melintasi Jembatan Alalak Baru atau Jembatan Sei Alalak Kota Banjarmasin yang sebenarnya belum beroperasional.

Baca Juga: Aktivis Perempuan Sesalkan Dugaan Pelecehan Seksual Verbal di Lingkungan Kampus di Banjarmasin

Video berdurasi 5 detik ini memantik beragam komentar warga yang kebanyakan bernada kecewa dan sindiran karena menilai adanya diskrimasi terhadap masyarakat pengendara kendaraan bermotor biasa.

Sebab pada dasarnya akses masuk melintasi badan jembatan masih tertutup seng dan di jaga petugas proyek.

Jembatan ini belum dapat dilintasi masyarakat karena masih dalam tahap penyempurnaan tahap akhir serta menunggu peresmian yang dikabarkan bakal dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo  namun dinilai aneh karena rombongan moge dapat melintasinya dengan mudah.

Baca Juga: Terpaksa Gunakan Perahu Penyeberangan Banjir Meski Berisiko, Pengendara : Tidak Ada Jalan Lain

Jembatan Sei Alalak ini pada dasarnya sangat dinantikan warga untuk dibuka lantaran dapat merupakan akses utama keluar masuk Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala.

Sementara jalur alternatif yaitu melalui jalan tembus perumnas, masih kerap macet karena lebih sempit dan terkadang padat pengendara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x