Kompas TV regional peristiwa

9 Hari Penantian, Akhirnya Keluarga Dapat Makamkan Jenazah Gabriella Meilani Nakes Korban KKB

Kompas.tv - 22 September 2021, 18:07 WIB
Penulis : Reny Mardika

PAPUA, KOMPAS.TV - Setelah berhasil dievakuasi dari Distrik Kiwirok, jenazah perawat Gabriela Melani yang menjadi korban kekerasan kelompok teroris di Papua akan dimakamkan, Rabu (22/9/2021)

Kurang lebih sembilan hari menanti, jenazah suster Gabriela Melani yang gugur di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang Akhirnya tiba di rumah duka.

Jenazah Gabriela akhirnya menempati tempat tidur yang sudah disediakan oleh keluarga sejak Rabu lalu.

Meski hanya bisa melihat jenazah Gabriela, keluarga mengaku cukup lega karena jenazah sudah berada dalam dekapan keluarga.

Saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka untuk dilakukan ibadah bersama.

Menurut rencana, jenazah akan dimakamkan siang ini di Taman Pemakaman Umum Abepura.

Pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada Kodam XVII Cenderawasih yang berhasil mengevakuasi jenazah Gabriela meski harus kehilangan satu personel TNI.

Keluarga berharap, kejadian yang menimpa Gabriela Melani tidak terjadi lagi kepada tenaga kesehatan lainnya yang bertugas di pedalaman Papua.

Sementara itu, kondisi empat tenaga kesehatan korban serangan kelompok teroris di Distrik Kiwirok yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura semakin membaik.

Kodam XVII Cenderawasih menawarkan para tenaga kesehatan tersebut untuk bekerja di RS Marthen Indey Jayapura.

Tawaran tersebut disampaikan Pangdam XVII Cenderwasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang mengunjungi Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura, Rabu pagi.

Pangdam juga menegaskan, bahwa pihaknya akan segera menambah pasukan untuk mengejar dan melakukan penegakan hukum terhadap kelompok teroris di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.