Kompas TV regional berita daerah

Usai Divaksin Pelajar Diberi Tambahan Makanan

Kompas.tv - 22 September 2021, 23:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan Polres Tanggamus menggelar Program Vaksinasi Keliling yang diperuntukkan bagi 400 pelajar di SMA Islam Kebumen, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Vaksinasi dosis tahap pertama ini, digelar sebagai upaya mendukung syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Antarumat Beragama

Iptu M. Yusuf Perwira selaku Pengendali Vaksinasi, menjelaskan bahwa pihak Polres Tanggamus sudah menyiapkan sejumlah makanan tambahan berupa telur rebus, bubur kacang hijau, dan air mineral yang diberikan kepada pelajar yang sudah menerima vaksinasi dengan tujuan agar menarik minat pelajar.

“Vaksinasi berjalan lancar. Dari pimpinan kita juga memberikan extra pudding bagi pelajar yang sudah divaksin,” jelasnya.

Vaksinasi yang digelar ini, mendapat respons baik dan antusias dari para pelajar. Mereka berharap dapat menjalankan PTM di sekolah lebih aman dari penularan virus korona.

“Ya, habis divaksin semoga tidak terkena Covid dan terlindungi dari virus,” Ujar Rosita.

Baca Juga: Siswa PTM: Senang Bertemu Teman & Belajar Bisa Lebih Jelas

“Ini vaksin dosis pertama. Ya, sempat deg-degan juga,” Ujar Khairul Anam.

Dengan dilakukannya vaksinasi, diharapkan dapat menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok bagi para pelajar, sehingga dapat dilakukan kegiatan PTM di sekolah sesuai dengan standar protokol kesehatan.

#vaksinasikeliling #polrestanggamus #ptm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x