Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Antarumat Beragama

Kompas.tv - 13 September 2021, 12:12 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Vaksinasi lintas umat beragama kembali dilakukan. Kali ini vaksinasi Covid-19 digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Dalam pelaksanaannya, pihak penyelenggara membuka pendaftaran vaksinasi secara daring, guna menghindari terjadinya kerumunan.

Setelah melakukan pendaftaran, peserta vaksinasi akan melalui tahapan cek kesehatan hingga penyuntikkan vaksin.

Baca Juga: Antarumat Beragama Jalani Vaksinasi Bersama

Upaya percepatan vaksinasi ini, terus dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah, guna menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Muhammad Saleh selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah menyebut, bahwa vaksinasi yang digelar ini diperuntukkan bagi seluruh umat beragama.

“Vaksinasi ini digelar untuk lintas agama, bukan hanya muhammadiyah atau muslim saja,” ujarnya.

Gelar vaksinasi lintas umat beragama ini, dihadiri pula oleh Dewi Handajani, Bupati Tanggamus. Ia menyambut baik serta berterima kasih adanya vaksinasi yang dilakukan. Hal tersebut sangat membantu dan mendorong percepatan vaksinasi nasional.

Baca Juga: Antusias Ratusan Santri Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Vaksinasi ini dilakukan tanpa melihat latar belakang apapun, semua berhak mendapat vaksin. Jadi, ini suatu langkah yang baik dan sebagai rasa kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Vaksinasi yang digelar, ditutup dengan kegiatan penanaman pohon oleh panitia penyelenggara dan Bupati Tanggamus, Lampung beserta jajarannya.

#vaksinasi #antarumat #tanggamus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x