Kompas TV nasional peristiwa

Ganjar Belum Pasti, Puan Makin Eksis

Kompas.tv - 21 September 2021, 13:41 WIB
ganjar-belum-pasti-puan-makin-eksis
Kolase Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. (Sumber: Kolase TribunKaltara.com / Kompas.com/Riska Farasonalia)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Para Relawan Ganjar Pranowo harus menelan kekecewaan. Karena Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP itu, belum bisa dipastikan akan diusung oleh PDIP sebagai calon presiden pada pemilu 2024. 

Sebaliknya, jajaran elite partai moncong putih ini memperlihatkan gelagat tidak senang atas banyak deklarasi terhadap Ganjar.

"Dalam hal ada anggota PDI Perjuangan yang menyebutkan terlebih dahulu calon presiden dan calon wakil presiden, termasuk melalui relawan, sebelum Keputusan Resmi Partai, maka Partai akan memberi sanksi disiplin,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto,  merespons deklarasi sahabat Ganjar di 17 negara, Minggu (19/9/2021).

Bahkan, PDIP tak segan menindak kader yang indisipliner. “Partai tidak mentolelir terhadap tindakan indisipliner mengingat urusan Presiden dan Wakil Presiden harus melalui pertimbangan yang benar-benar matang, terlebih dengan tanggung jawab Presiden yang  sangat berat untuk perbaikan nasib lebih dari 270 juta rakyat Indonesia,” tambahnya tegas.

Relawan Jokowi Mania (Joman) tak terima atas sikap PDIP itu.  
 
“Seharusnya partai punya kedewasaan dalam menyikapi dukungan-dukungan ini, karena sekali lagi kami tegaskan gerakan ini tidak ada yang mampu menghentikan. (Baik) Itu entitas partai ataupun entitas lainnya,” tegas ketua Joman Immanuel Ebenezer, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Saat Jokowi Jadi Sopir Puan Maharani, Luhut dan Erick Thohir

Di sisi lain Ketua DPR Puan Maharani, makin eksis baik di media sosial maupun pada banyak pertemuan lain. Terbaru, puteri dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputeri ini, hadir bersama Presiden Jokowi di Kota Cilegon dan Serang, Banten. 

Di Cilegon, Puan dan Jokowi menghadiri peresmian pabrik Hot Strip Mill (HSM) #2 PT Krakatau Steel.

Setelah itu, dilanjutkan ke Serang untuk meninjau vaksinasi. 

Saat meninjau vaksinasi, Puan turut berinteraksi dengan siswa dan guru di SMA 4 Kota Serang. Bahkan Presiden Jokowi meminta Puan untuk memberikan pertanyaan ketika menyelenggarakan kuis kepada para siswa.

“Apa guna dari vaksinasi?” tanya Puan.

Seorang siswi bernama Intan Aprilia Safira kemudian menjawab pertanyaan Puan. “Vaksin sebagai pelindung dan penguat imun tubuh,” katanya. 

“Betul,"  kata Presiden. 

"Dapat sepeda ya,” timpal Puan.

Siswi kelas XI MIA 3 SMA 4 Serang itu pun melonjak kegirangan karena berhasil menjawab pertanyaan Puan dan mendapatkan hadiah sepeda. 

Baca Juga: Jokowi Mania Kritik PDIP Merespons Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Usai acara kuis, Puan turut menyapa guru dan menanyakan pelaksanaan PTM terbatas yang mulai diberlakukan di sekolah tersebut.

Puan tampaknya makin giat turun ke lapangan. Berbagai kegiatan Puan  kini mudah dilihat di media sosial baik instagram maupun twitter. Semuanya berupa postingan gambar, video dan berita berbagai kegiatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x