Kompas TV regional berita daerah

Tidak Ada Pasien Covid-19 di RSUD Kudus

Kompas.tv - 21 September 2021, 13:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Setelah sempat merawat ribuan pasien Covid-19, Rumah Sakit rujukan Covid-19 Dokter Loekmonohadi Kudus, Jawa Tengah, saat ini sudah tidak lagi merawat pasien covid. Pasien Covid-19 terakhir telah dinyatakan sembuh Rabu (15/9/2021).

Kabar gembira datang dari Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Loekmonohadi, Kudus, Jawa Tengah. Jumlah pasien di rumah sakit rujukan Covid-19 tersebut saat ini sudah habis, setelah satu orang pasien yang tersisa dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu.

Sebelum dinyatakan nol kasus, RSUD sempat merawat satu pasien terkonfirmasi yang dirawat di ruang isolasi dahlia satu. Pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh pada Rabu (15/9/2021) lalu. Sehingga sudah tidak ada lagi pasien covid yang dirawat.

Berdasarkan data dari pihak rumah sakit, selama pandemi Covid-19 RSUD Loekmonohadi Kudus telah merawat 4.682 pasien Covid-19, baik kasus terkonfirmasi positif, suspect maupun probable. Dari total pasien tersebut sebanyak 4.055 dinyatakan sembuh.

“Sekitar minggu ke tiga, bulan Mei, dimana seluruh daerah di Indonesia masih aman-aman saja, Kudus sudah dilanda badai yang luar biasa. Dengan tingkat kehunian 96 persen pada minggu ketiga dan minggu kedua bulan Juni. Sudah tiga hari ini pasien dibagian ICU covid maupun bangsal covid itu sudah zero. Ini suatu hal yang luar biasa, mudah-mudahan ini suatu pertanda baik bahwa pandemi akan segera berakhir,” kata Abdul Aziz Achyar, Direktur RSUD Loekmonohadi Kudus.

Meskipun sudah nol kasus terkonfirmasi positif Covid-19, RSUD Loekmonohadi Kudus masih menyediakan satu ruang isolasi dan satu ruang intensive care unit (ICU) untuk pasien Covid-19 dengan kapasitas 32 tempat tidur.

#kudus #covid19 #rsudloekmonohadi



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x