Kompas TV nasional wisata

Mengunjungi Desa Wisata Ranupani, Menparekraf: Saya Sangat Terkesan

Senin, 20 September 2021 | 03:05 WIB
mengunjungi-desa-wisata-ranupani-menparekraf-saya-sangat-terkesan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) saat memberikan sambutan di Desa Wisata Ranupani di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Minggu (19/9/2021). (Sumber: Dok. Pribadi Bupati Lumajang via Facebook)

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Keindahan alam dan budaya di Desa Wisata Ranupani, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, berhasil menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal tersebut terlihat ketika Sandiaga mengunjungi Desa Wisata Ranupani dalam rangkaian visitasi 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

"Saya sangat terkesan dan kagum (dengan Desa Wisata Ranupani)," kata Sandiaga dalam rilis resminya, Minggu (19/9/2021).

"Bukan hanya alam dan budaya, tapi fasilitasnya juga mumpuni, toiletnya bersih. Warganya pun sangat ramah, saya ingin mengajak masyarakat untuk berwisata #diranupaniaja," sambungnya.

Baca Juga: Masuk 50 Desa Wisata Terbaik Versi ADWI 2021, Pulau Untung Jawa Diharapkan Pulihkan Ekonomi

Sandiaga menambahkan, pembukaan kembali objek wisata mesti dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, termasuk Desa Wisata Ranupani.

Adapun, kunjungan Sandiaga ke desa yang berada di ketinggian 2.200 meter dari permukaan laut (mdpl) tersebut juga untuk memenuhi undangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.

Terletak dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Desa Wisata Ranupani memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan terkenal akan dua danaunya, yaitu Ranu Regulo dan Ranu Kumbolo.

"Desa Wisata Ranupani ini memiliki potensi untuk berkembang dan tertata dengan baik, kami pun hadir untuk memberikan dukungan agar ekonomi bisa kembali bangkit dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," pungkas Sandiaga.

Baca Juga: Alasan Desa Wisata Menjadi Tempat Liburan Paling Pas setelah Pandemi Berlalu

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kemenparekraf


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

PPKM Kota Semarang Turun Level 1

Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:31 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
11:46
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19