Kompas TV nasional politik

Siap Tempur di 2024, Relawan Sahabat Ganjar Deklarasikan Diri di 17 Negara

Kompas.tv - 19 September 2021, 18:20 WIB
siap-tempur-di-2024-relawan-sahabat-ganjar-deklarasikan-diri-di-17-negara
Sahabat Ganjar menyatakan siap bertempur di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan mendeklarasikan diri secara serentak di 17 negara. (Sumber: ANTARA/Sigit Pinardi)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sahabat Ganjar menyatakan siap bertempur di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan mendeklarasikan diri secara serentak di 17 negara.

Seperti diketahui sebelumnya, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (capres) 2024 ini juga telah dideklarasikan di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun deklarasi serentak di 17 negara ini dipimpin oleh Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani. 

Pada kesempatan itu, Lenny menuturkan, Ganjar Pranowo dinilai sebagai figur yang tepat untuk memimpin dan memajukan Indonesia pascakepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden 2024.

Dia mengatakan bahwa terdapat sederet alasan mengapa Sahabat Ganjar terus melebarkan sayap hingga ke luar negeri.

“Saya melihat Ganjar sudah menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, jadi masyarakat sudah melihat hasil kerja beliau,” kata Lenny dikutip dari ANTARA, Minggu (19/9/2021). 

Hal senada juga diucapkan oleh para relawan dari Malaysia, mereka meyakini Ganjar layak menjadi pemimpin Indonesia.

Baca Juga: Relawan Jokowi Dukung Ganjar Capres 2024, PPP: Kalau Tak Didukung Parpol Percuma!

Sebab Ganjar dinilai sebagai sosok yang ramah, merakyat, merangkul siapa saja, dan dinamis.

“Pak Ganjar toleran yang tinggi, menolong orang, tegas, jujur, dan meski kami berada di luar negeri, kami akan tetap mendukung beliau,” ungkap Asih Lestari yang merupakan salah satu Relawan Sahabat Ganjar di Malaysia.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu, 17 negara tersebut adalah Hong Kong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi.

Kemudian Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Austria, Spanyol, Uni Emirat Arab, dan Prancis.

Lebih lanjut Lenny mengatakan, Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja sama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa.

"Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar dan menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar kepada masyarakat,” tegas Lenny. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan kepengurusan Sahabat Ganjar di 34 DPW dan 140 DPC di seluruh Indonesia. Para Sahabat Ganjar ini terdiri atas berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga: Deklarasi Relawan Jokowi Mania Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Begini Respon Parpol
 



Sumber : Kompas TV/ANTARA


BERITA LAINNYA



Close Ads x