Kompas TV internasional kompas dunia

Gumpalan Rambut Muncul di Sela Makam Tua 100 Tahun, Netizen Amerika Serikat Heboh

Minggu, 19 September 2021 | 05:45 WIB
gumpalan-rambut-muncul-di-sela-makam-tua-100-tahun-netizen-amerika-serikat-heboh
Seorang pria California dikejutkan dan ditolak oleh kuburan berusia 100 tahun dengan rambut manusia mencuat dari dalamnya. (Sumber: New York Post via Jam Press Vid/@kaitlynnerbeznik)

SACRAMENTO, KOMPAS.TV - Seorang pria di California, Amerika Serikat (AS) terkejut dan ketakutan saat menemukan menemukan gumpalan rambut yang keluar dari sela-sela makam yang diyakini manusia berusia 100 tahun, Jumat (17/9/2021).

Melansir New York Post, pria bernama Joel Morrison itu tak sengaja menemukan gumpalan rambut itu saat mengunjungi Pemakaman Katolik Saint Joseph di Sacramento, dan langsung merekam momen tersebut sehingga viral di media sosial.

Hingga Sabtu (18/9), video rambut muncul di sela kuburan tua ini mendapat 1,6 juta views dan 300.900 likes.

“Ketika saya pertama kali melihatnya, saya terkejut, tidak yakin apa yang saya lihat itu nyata,” kata Joel Morrison kepada Jam Press tentang penemuan aneh itu. “Benar-benar menjijikkan”, lanjutnya.

"Tetapi setelah diperiksa lebih dekat, saya menyadari bahwa itu pasti rambut manusia yang keluar dari kuburan," tambah pria berusia 37 tahun yang bekerja sebagai teknisi itu.

Petugas kebersihan pemakaman mengatakan, Morrison merasa tidak enak untuk anggota keluarga yang meninggal dan khawatir tentang pemeliharaan kuburan, merasa mungkin jasad-jasad itu nanti disangka sudah dirusak dan tidak mendapat penghormatan selayaknya.

Morrison juga melaporkan beberapa kuburan yang rusak karena tupai dan hewan lain, atau pohon yang tumbuh di sekitar makam.

"Ini gila gila!" komentar seorang netizen di TikTok-nya.

Warganet lain menyebut kuburan itu hal paling menakutkan yang pernah dia lihat.

Baca Juga: Mesir Temukan 250 Makam Kuno Kerajaan Lama dan Dinasti Ptolemaik di Wilayah Sohag

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV/New York Post/Jam Press


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:40
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19