Kompas TV nasional peristiwa

Ucapkan Terima Kasih, Jokowi: Kalo Gak Ada Pak Suroto, Gak Ngerti Kita

Kompas.tv - 16 September 2021, 21:01 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menerima perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur, Rabu (15/9/2021) di Istana Negara, Jakarta.

Salah satu perwakilan yang hadir adalah Suroto, peternak ayam petelur yang sempat ditangkap polisi saat membentangkan poster ke arah iring-iringan Presiden Jokowi di Jalan Moh. Hatta, Blitar, Jawa Timur, pada hari Selasa (7/9/2021) lalu.

Baca Juga: Di Balik Tekad Bentang Poster, Suroto: Orang Indonesia yang Bisa Menolong Peternak Hanya Pak Jokowi

Usai pertemuan, Presiden Jokowi sempat berbincang berdua dengan Suroto. Ia berterima kasih karena berkat Suroto, dirinya jadi tahu kondisi di lapangan.

"Kalau enggak ada pak Suroto, enggak ngerti kita problem kaya gini," ucap Jokowi.

Dalam pertemuan itu, Suroto juga menjelaskan maksud dan tujuannya membentangkan poster yang bertuliskan 'Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar, Telur Murah'.

Baca Juga: Jokowi Mengaku Tak Antikritik hingga Biasa Dihina, Pendemo Suroto pun Diundang ke Istana

Suroto yakin Presiden Jokowi dapat membantu memecahkan masalah yang sudah lama dihadapi para peternak, yaitu kenaikan harga jagung dan harga telur yang sangat rendah.

"Perasaan saya lega, bangga. Ternyata setelah saya melakukan itu, membentangkan poster itu ternyata efeknya saya langsung direspon sama pak Jokowi," tutur Suroto.

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Sekretariat Presiden

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.