Kompas TV olahraga kompas sport

Aurelio De Laurentiis Khawatir Fitur Menarik Ponsel Cerdas Singkirkan Sepak Bola

Kompas.tv - 16 September 2021, 06:37 WIB
aurelio-de-laurentiis-khawatir-fitur-menarik-ponsel-cerdas-singkirkan-sepak-bola
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. (Sumber: The Athletic)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Napoli meminta sejumlah stakeholder sepakbola mengubah peraturan yang bisa membuat anak muda rajin menonton di stadion. 

Perkembangan teknologi maju yang disematkan ke dalam telepon seluler (ponsel) cerdas beberapa tahun terakhir ini dikhawatirkan memberikan dampak terhadap kelangsungan sepakbola.

Baca Juga: Serie A Italia: Juventus Kalah 1-2 dari Napoli

Melansir dari Daily Mail pada Kamis (16/9/2021) ia menyebut berbagai fitur menarik yang ditanamkan di dalam ponsel cerdas bisa membuat anak muda tidak tertarik datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan sepakbola.

“Jika kita tidak segera mengubah peraturan permainan, dan menjadikannya tontonan yang lebih baik, anak muda akan meninggalkan kita, dan sepakbola tidak lagi menjadi bagian dari pusat kehidupan kita,” katanya.

De Laurentiis mengaku sudah melakukan riset tentang minat anak muda datang ke stadion. Saat ini, makin banyak anak muda yang lebih senang berkutat dengan ponsel cerdas dibandigkan datang ke stadion, atau bahkan memainkan sepakbola.

“Penelitian saya menyebutkan orang berusia delapan hingga 25 tahun telah berhenti menonton sepakbola, dan mereka lebih memilih menggunakan ponsel cerdas. Ponsel cerdas benar-benar telah mengubah anak-anak kita,” ujar De Laurentiis.

Menurutnya, stakeholder sepakbola harus memandang kenyataan itu sebagai sebuah ancaman terhadap perkembangan sepakbola. Olahraga favorit di dunia ini perlu melakukan perombakan agar tidak mati dimakan waktu.

Baca Juga: Kota Napoli di Italia Gelar Sayembara Pembuatan Patung Maradona



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x