Kompas TV regional berita daerah

Desa Wisata Budaya di Cirebon

Kompas.tv - 13 September 2021, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif sandiaga salahudin uno menetapkan desa gegesik kulon kecamatan gegesik kabupaten cirebon jawa barat, sebagai desa wisata budaya desa gegesik juga masuk dalam 50 besar nominasi anugerah desa wisata tingkat nasional.

Kedatangan menteri pariwisata dan ekonomi kreatif sandiaga uno disambut meriah oleh warga desa gegesik kulon kamis petang. Sandiaga tiba menggunakan replika kendaraan yang mengandung sejarah tinggi yakni kereta paksi nagaliman.

Para pelaku seni di desa gegesik kulon selama ini berusaha mempertahankan nilai-nilai tradisi yang perlahan nyaris punah, kecintaan terhadap tradisi setempat terus diturunkan secara turun temurun agar tetap lestari.

Selain ditetapkan sebagai desa wisata budaya desa yang dikenal memiliki tradisi dan budaya yang sangat beragam ini juga masuk dalam 50 besar nominasi anugerah desa wisata nasional.

Program anugerah desa wisata indonesia digagas tahun ini diharapkan dapat membantu sekaligus mendorong desa-desa yang memiliki banyak potensi dapat berkembang.

Perlahan desa wisata memiliki daya saing tinggi di tingkat nasional maupun di mata internasional.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x