Kompas TV regional berita daerah

Pungli di Kelurahan Ditindak

Kompas.tv - 13 September 2021, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Belasan warga Kelurahan Banten Kecamatan Medan Tembung mengeluhkan kutipan liar  yang dilakukan oknum Kepala Lingkungan (Kepling), keluhan ini langsung disampaikan masyarakat saat Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelar inspeksi mendadak. Minggu (13/09/2021).

Sesaat Bobby Nasution tiba untuk meninjau aliran drainase di kawasan Medan Tembung, menantu presiden Jokowi ini sontak didatangi warga.

Warga menyampaikan keluhan yang dilakukan oknum Kepling yang selalu meminta sejumlah uang ke warga dalam pengurusan KTP dan Kartu Keluarga.

Mendengar keluhan itu Bobby langsung memanggil Lurah dan Kepling bersangkutan, meski awalnya sempat berkilah namun dengan adanya belasan warga yang langsung berada dilokasi akhirnya Kepling tersebut menyerah.

Bobby Nasution mengatakan Kepling harus segera mengganti uang warga yang sudah dikutip Kepling, kemudian dirinya juga meminta Camat untuk segera membersihkan praktik pungli yang dilakukan jajaran kelurahan hingga Kepling.

“Hari Senin janji ya harus dikembalikan semua uang warga yang dikutip kemarin,” ujar Bobby.

Tak putus sampai disitu warga juga mengadukan sikap Lurah Kelurahan Banten yang tidak menggubris laporan warga terkait pungutan liar tersebut.

Dengan kejadian ini Wali Kota Medan meminta masyarakat agar tidak takut untuk melaporkan tindakan pengutipan liar yang dilakukan oleh jajarannya. (#)

 

#punglikepling #lurah #lurahbanten #medantembung #medan #sumaterautara #beritamedan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x