Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

4 Olahraga yang Cocok untuk Kaum Rebahan, Salah Satunya Berjoget

Kompas.tv - 13 September 2021, 13:12 WIB
4-olahraga-yang-cocok-untuk-kaum-rebahan-salah-satunya-berjoget
Ilustrasi olahraga tanpa keluar rumah di saat pandemi. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Lelah atau capek adalah salah satu alasan mengapa orang-orang malas melakukan olahraga. Misalnya, ketika bangun pagi, tetapi tubuh terlalu lelah untuk melakukan aktivitas fisik.

Ternyata, ada metode olahraga ringan yang bisa membantu membangkitkan semangat kaum rebahan agar kondisi tubuhnya lebih bugar.

Mengutip dari Huffpost pada Senin (13/09/2021) pendiri The J Method, Jennifer Jacobs mengatakan menggerakan tubuh ketika bangun tidur mampu meranggsang sistem limfatik.

"Menggerakkan tubuh Anda saat pertama kali bangun membantu sirkulasi dan merangsang sistem limfatik Anda. Hasilnya, Anda merasa lebih berenergi" kata Jennifer Jacobs.

Melansir dari Huffpost, berikut beberapa metode olahraga ringan yang membantu tubuh Anda lebih bugar di pagi hari:

1. Berjoget

Tahukah Anda, kebiasaan joget di pagi hari rupanya bisa membawa dampak baik bagi tubuh. Anda bisa memilih lagu yang paling disukai atau yang membuat Anda tak kuasa untuk tidak begoyang, maka berjogetlah.

Anda bisa memilih lagu dengan durasi sekitar 3-5 menit, berjoget bisa meningkatkan aliran darah dan membuat suasana hati jadi lebih baik.

2. Flossing hamstring

Mulailah dengan berbaring di lantai dengan lutut ditekuk dan telapak kaki rata, untuk melakukan gerakan ini. Kemudia raih dengan lembut di belakang salah satu paha Anda dan luruskan dan tekuk lutut berulang kali (pastikan untuk tidak terlalu meregangkan lutut).

Baca Juga: Olahraga Saat Pandemi Naikkan Imun Tubuh



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x