Kompas TV internasional kompas dunia

Suka Horor? Perusahaan Ini Tawarkan Rp18 Juta untuk Tonton 13 Film Menakutkan

Kompas.tv - 12 September 2021, 18:17 WIB
suka-horor-perusahaan-ini-tawarkan-rp18-juta-untuk-tonton-13-film-menakutkan
Ilustrasi: sejumlah orang sedang menonton film. (Sumber: Dok. Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

FLORIDA, KOMPAS.TV - Sebuah perusahaan di Florida, Amerika Serikat, menawarkan honor sebesar 1.300 dolar AS atau sekitar Rp18 juta untuk menonton film menakutkan.

Tawaran pekerjaan unik ini datang dari situs penasihat keuangan FinanceBuzz yang tengah melakukan analisis detak jantung untuk membandingkan faktor ketakutan pemirsa dalam film anggaran rendah dan tinggi.

Nantinya para penonton yang disebut "analis" akan menonton sebanyak 13 judul film horor dengan menggunakan perekam detak jantung.

Baca Juga: Awas Spoiler! Ini Kisah Horor Nyata yang Menginspirasi Film The Conjuring 3

Seluruh judul dari daftar yang diberikan perusahaan itu memiliki anggaran pembuatan yang bervariasi.

Para analis akan memberi tanggapan terkait perbandingan mereka ketika merasa ketakutan dari film dengan anggaran yang berbeda.

Kandidat yang terpilih juga akan dikirimkan sebuah perangkat perekam detak jantung FitBit untuk melakukan deteksi ketika menonton film.

Dari laman resmi mereka film yang akan ditonton yakni Amityville Horror, A Quiet Place, A Quiet Place Part 2, Candyman, Insidious, The Blair Witch Project, Sinister, Get Out, The Purge, Paranormal Activity dan remake Halloween 2018.

Baca Juga: Pengakuan Fedi Nuril, Selalu Minta Jadi Setan di Film Horor Tapi ...

"Kandidat yang beruntung yang dipekerjakan untuk pertunjukan hantu ini dan dibayar 1.300 dolar AS untuk upaya mereka," tulis FinanceBuzz, dikutip Minggu (12/09/2021).

"Kami juga akan menyediakan FitBit untuk dipakai selama maraton film mereka dan kartu hadiah sebesar 50 dolar AS untuk menutupi biaya sewa film," lanjut mereka.

 



Sumber : Kompas TV/FinanceBuzz


BERITA LAINNYA



Close Ads x