Kompas TV olahraga kompas sport

Mengenang Debut Cristiano Ronaldo di Manchester United

Kompas.tv - 11 September 2021, 17:04 WIB
mengenang-debut-cristiano-ronaldo-di-manchester-united
Cristiano Ronaldo mengenakan nomor punggung 7 saat bermain di Manchester United. (Sumber: Twitter @FoxSoccer)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo berpeluang tampil dalam pertandingan Manchester United vs Newcastle United pada malam ini (11/9/2021) pukul 21.00 WIB. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menjamin megabintang Portugal itu akan diturunkan saat lawan The Magpies.

Ronaldo pun akan melakoni "debut kedua" setelah pertama kali merumput di Old Trafford pada 2003 silam.

"Dia menjalani pramusim yang bagus bersama Juventus. Dia bermain untuk tim nasional, dia menjalani minggu yang baik bersama kami di sini. Dia pasti akan berada di lapangan, itu pasti," kata Solskjaer dikutip laman resmi klub.

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah sempat hijrah ke Real Madrid dan Juventus. Sebelumnya, penyerang berusia 36 tahun ini membela Man United selama enam musim, mulai 2003/04 hingga 2008/09.

Di Manchester, Ronaldo menjadi ikon yang dipuja-puja, mencetak lebih dari 100 gol dan meraih 10 trofi bergengsi.

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer Pastikan Cristiano Ronaldo Main Lawan Newcastle United

Bakat besar Ronaldo sendiri sudah tercium sejak ia melakoni debut mengesankan bersama Manchester United pada 16 Agustus 2003.

Waktu itu, Ronaldo belum dikenal secara luas usai merampungkan kepindahan dari Sporting CP. Setan Merah menebus Ronaldo yang masih berusia 18 tahun dengan biaya 12,5 juta paun.

Kendati masih muda, Sir Alex Ferguson segera memercayakan nomor 7 kepadanya. Sejumlah pemain legendaris MU pernah mengenakan nomor punggung tersebut.

Sebelum Ronaldo, nomor itu dipakai oleh David Beckham yang hengkang ke Real Madrid pada 2003. Keputusan Ferguson waktu itu tidaklah lazim sekaligus menunjukkan kepercayaan besarnya kepada Ronaldo.

Di partai pembuka Liga Inggris 2003/04, Ferguson pun langsung memberi kesempatan kepada Ronaldo untuk membuat debut. Sang pemain diturunkan sebagai pengganti ketika Manchester United menghadapi Bolton Wanderers.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x