Kompas TV regional berita daerah

Maling Kotak Amal Masjid Babak Belur, Motor Dibakar Massa

Kompas.tv - 10 September 2021, 20:57 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Pencuri kotak amal babak belur dihajar massa usia tepergok mencongkel kotak amal masjid di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Massa yang terbakar emosi juga membakar motor pelaku.

Kelincahan Tosan dalam menguras isi kotak amal masjid gagal total. Sebaliknya warga Pamekasan Madura itu babak belur. Ia dihajar warga usai tepergok mencongkel kotak amal di Masjid Nurul Huda di Desa Semendi, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (9/9/2021).

Tak hanya menghakimi pelaku, warga juga membakar motor matic yang dikendarai pelaku. Untung saja, polisi dan TNI cepat datang ke lokasi kejadian sehingga nyawa pelaku tertolong.

Baca Juga: 2 Remaja Menyamar Jadi Tuyul Untuk Curi Kotak Amal

Kapolsek Tongas, Iptu Gendut Wijayanto mengatakan bahwa polisi tengah menyelidiki pelaku. Dari hasil penyelidikan, pelaku dicurigai sebagai spesialis pelaku pencurian uang kotak amal masjid di sejumlah wilayah di Probolinggo.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah uang tunai yang diduga hasil curian. Guna kepentingan penyelidikan, pelaku lantas dibawa ke kantor Polsek setempat.

 

#MalingKotakAmal #KotakAmalMasjid #Pencurian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x