Kompas TV regional kriminal

2 Remaja Menyamar Jadi Tuyul Untuk Curi Kotak Amal

Kompas.tv - 8 September 2021, 20:47 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Video dua orang yang hanya menggunakan celana dalam bak tuyul mencuri kotak infak masjid di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, viral di medsos. Berhasil diamankan polisi, kedua pelaku ternyata masih dibawah umur.
 

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, polisi akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pencurian kotak amal masjid di Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat.

Pelaku yang saat melancarkan aksinya hanya bercelana dalam bak tuyul ini ternyata masih dibawah umur. Keduanya ialah RL (15) dan MF (14).

Kedua pelaku yang digelari nitizen sebagai tuyul pencuri kotak amal ini diamankan disalah satu warnet saat menghabiskan uang hasil curiannya.

Dari kedua pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sisa uang hasil curian senilai 155 ribu rupiah, serta sepasang sendal.

Baca Juga: Curi Uang Kotak Amal Untuk Judi Online, Dua Pelaku Diringkus

Kepada petugas pelaku mengaku sengaja beraksi hanya mengenakan celana dalam, seperti tuyul untuk menghilangkan identitas.

Dari dalam kotak infak Masjid Ikhlas Ar-Rahman yang dibobol tersebut pelaku diketahui mendapatkan uang sebesar Rp 320 ribu.

Atas perbuatannya, polisi menjerat kedua pelaku dengan Pasal 363 KUHP. Sementara terkait pelaku masih di bawah umur polisi akan berkordinasi dengan pihak terkait seperti lembaga perlindungan anak setempat.

Sebelumnya, video dua orang pria hanya menggunakan celana dalam bak tuyul sedang mencuri kotak infak masjid viral di media sosial.

Peristiwa ini terjadi di Masjid Ikhlas Ar-Rahman yang terletak di Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Masjid ini tepat berada di depan Kantor Bupati Solok. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x