Kompas TV regional berita daerah

Melawan Polisi dengan Celurit, Maling Sapi Ditembak

Kompas.tv - 10 September 2021, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Komplotan pelaku pencurian hewan ternak sapi di Jember Jawa Timur dibekuk polisi. Satu dari empat orang pelaku dilumpuhkan dengan tembakan di kaki, karena berupaya menyerangan polisi dengan celurit.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Jember, Ipda Bagus Setiawan menjelaskan bahwa penangkapan komplotan pelaku pencurian hewan itu terjadi di jalan jambuan Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember, pada Rabu malam (8/9/2021).

“Sempat terjadi pengejaran hingga tembakan peringatan ke udara untuk menghentikan pelarian pelaku. Polisi juga melakukan penghadangan, namun komplotan pelaku yang berjumlah empat orang tetap nekat menerobos dan melawan petugas dengan mengacungkan senjata tajam jenis celurit.

Baca Juga: Dikira Dipinjam Siswa, Ratusan Tablet Milik SMPN 1 Semanding Ternyata Raib Digondol Maling

“Polisi pun terpaksa mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan satu pelaku. Kami tembak kakinya, karena sudah membahayakan keselamatan anggota di lapangan,” ujar Ipda Bagus Setiawan.

Keempat pelaku adalah Very, Asmat, Tir Wahyono dan Yulhairi. Semuanya warga Desa Baban Barat, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Mereka merupakan spesialis pelaku pencurian sapi di Jember dan Bondowoso. Sebelumnya mereka mencuri sapi milik Sanidin yang merupakan tetangga mereka. Dalam aksinya, mereka membawa sapi curian dengan mobil minibus agar tidak diketahui polisi.

Polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni satu ekor sapi curian jenis limousin, satu unit mobil dan sebilah celurit.

Atas kejahatannya, para pelaku akan dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman kurang lebih 5 tahun penjara.

 

#MalingSapi #PencurianHewan #PolisiTembakMaling



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x