Kompas TV regional berita daerah

Banjir Kalteng, Pemkot Banjarmasin Kirimkan Bantuan Personel dan Logistik

Kompas.tv - 10 September 2021, 06:51 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - 10 orang personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarmasin diberangkatkan untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kalimantan Tengah.
Selain itu juga dikirimkan bantuan logistik berupa makanan siap saji, mie instan 300 dus, selimut 100 buah, 1 unit perahu karet, tabung oksigen dan life jacket, yang akan dibagikan ke warga terdampak banjir.

Baca Juga: Kenakan Seragam, Siswa di Banjarmasin Jalani Vaksinasi di Sekolah


Bantuan sosial yang dikirimkan ini difokuskan pada Kabupaten Katingan yang dianggap paling parah terdampak banjir.


Hal ini menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dilakukan sebagai rasa prihatin dengan musibah banjir yang melanda Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.


"Bantuan yang diberikan pemerintah kota hari ini termasuk para relawan yang kita berangkatkan kemudian juga ada mie instan dan juga selimut ini bisa membantu saudara saudara kita yang ditimpa musibah disana," ungkap Ibnu Sina.

 Sementara untuk operasional personel dan alat pertolongan yang diberangkatkan kali ini, BPBD Banjarmasin menyebut setidaknya akan berlangsung selama satu minggu namun tetap memacu pada perkembangan situasi kondisi.


"kita memberikan itu satu minggu lah, mudahan dalam seminggu selesai nanti kita lihat kondisi lapangan apabila itu bisa diteruskan nanti kita koordinasikan lagi," terang PLT Kepala Pelaksana Bpbd Kota Banjarmasin, Edy Wibowo.

Baca Juga: Polisi Segera Lacak Kasus Pencurian PDAM Meter di Banjarmasin


Personel BPBD yang dikerahkan untuk membantu warga terdampak banjir telah memiliki bekal kemampuan terutama untuk melakukan evakuasi terhadap warga korban banjir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x