Kompas TV regional berita daerah

Polisi Segera Lacak Kasus Pencurian PDAM Meter di Banjarmasin

Kompas.tv - 9 September 2021, 18:01 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kapolresta Banjarmasin, Komisaris Besar Polisi, Rachmat Hendrawan, menegaskan pihaknya akan menindak tegas pelaku pencurian meter air pelanggan PDAM.
Hal ini disampaikannya rabu siang (9/9/2021) saat menjawab pertanyaan wartawan pasca viral maraknya pencurian meter air pelanggan PDAM yang belakangan ini kembali terjadi.

Baca Juga: Musnahkan 329.25 Gram Sabu, Kapolresta Banjarmasin Peringatkan Bahaya Narkoba
Bahkan ia menyebut telah memerintahkan jajarannya melacak kasus tersebut dalam hitungan waktu 2 kali 24 jam.
"Ya, sekarang marak lagi memang meresahkan masyarakat, apakah kasus yang lama dan orang yang lama atau mungkin pernah sekongkol atau dengan sindikat, nanti kita cari itu dan tindak lanjuti," tegas Kapolresta Banjarmasin.
Sementara, Menurut Dirut PDAM Banjarmasin, Yudha Achmadi, pencurian terhadap meter air pelanggan hingga Agustus ini telah mencapai 40 buah.

Sementara di tahun sebelumnya mencapai lebih dari 100 buah.
"Memang sekarang ini belum ketemu, susah untuk memantau melacak dan sebagainya karena mungkin orang-orang iseng ini kalau orang sambil jalan melihat ada peluang,” ucap Yudha Achmadi.

“Jadi kita mengharapkan koordinasi dengan masyarakat untuk bisa membantu mengamankan meternya di rumah agar segera mungkin kalau emang meternya hilang untuk melaporkan ke pihak terkait," tambahnya.

Baca Juga: Kebakaran Lapas Tangerang, Lapas Banjarmasin Periksa Instalasi Listrik Lakukan Pencegahan
Warga pelanggan PDAM diimbau waspada karena aksi pencurian meter air pelanggan biasanya menyasar pada pelanggan yang rumah sepi kosong dan posisi meter air tidak terlindungi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.