Kompas TV advertorial

Dukung Percepatan Herd Immunity, Reckitt Indonesia Gelar Sentra Vaksinasi Dosis 2

Kompas.tv - 9 September 2021, 17:53 WIB
dukung-percepatan-herd-immunity-reckitt-indonesia-gelar-sentra-vaksinasi-dosis-2
Sentra vaksinasi kembali diadakan untuk dosis kedua pada 2 dan 3 September 2021 di Senayan Park Mall, Jakarta. (Sumber: Dok. Reckitt Indonesia)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam upaya memberikan dampak positif dari segi kesehatan dan kebersihan kepada para konsumen, PT Reckitt Indonesia telah menggelar sentra vaksinasi sebanyak 2 kali.

Sebelumnya, PT Reckitt Indonesia menggelar sentra vaksinasi dosis pertama pada akhir Juli 2021. Kini, vaksinasi dosis kedua kembali diadakan pada 2 sampai 3 September 2021 di Senayan Park Mall, Jakarta.

Ada 2 jenis vaksin yang disediakan dalam kegiatan ini, yaitu Sinovac dan AstraZeneca. Kegiatan vaksinasi dosis kedua sukses menjangkau 1.300 peserta.

Tak hanya di Jakarta, PT Reckitt Indonesia juga menggelar sentra vaksinasi di kota lain seperti Yogyakarta dan Surabaya melalui salah satu merek produknya, Dettol.

Baca Juga: Lewat Gerakan "Keluarga Sehat Indonesia Kuat", Dettol Ajak Masyarakat Lakukan 3 Kebiasaan Sehat

Tak hanya menjadi fasilitas kesehatan, sentra vaksinasi ini menjadi wadah edukasi langsung kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu, edukasi kebiasaan sehat seperti mencuci tangan dengan sabun, mandi setelah beraktivitas, serta melakukan disinfeksi rumah secara teratur juga terus digaungkan untuk mencegah penyebaran kuman dan penyakit.

Tak hanya menjadi fasilitas kesehatan, sentra vaksinasi ini menjadi wadah edukasi kebiasaan sehat kepada masyarakat. (Sumber: Dok. Reckitt Indonesia)

Sentra vaksinasi ini merupakan wujud nyata PT Reckitt Indonesia dalam mengurangi laju penularan Covid-19. Upaya penanganan Covid-19 harus bersifat pentahelix yang melibatkan pemerintah, akademisi, masyarakat umum, dunia usaha, dan media massa.

PT Reckitt Indonesia percaya bahwa akses kebersihan, kesejahteraan, dan nutrisi yang berkualitas tinggi merupakan hak semua orang tanpa terkecuali.

Manajer umum PT Reckitt Indonesia, Srinivasan Appan menegaskan, masyarakat yang sudah divaksin harus tetap menerapkan kebiasaan sehat agar Indonesia bisa segera menuju kekebalan komunal atau herd immunity.

“Kita semua mempunyai peran penting dalam melindungi satu sama lain dari penyakit yang dapat dicegah. Penerapan protokol kesehatan yang ketat tidaklah cukup, kita perlu terus mengingatkan orang yang kita cintai untuk menerapkan kebiasaan konsisten melawan pandemi dengan harapan terbentuknya kekebalan komunal menuju Indonesia yang lebih sehat,” tutupnya.

(ahr)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x