Kompas TV advertorial

Lewat Gerakan "Keluarga Sehat Indonesia Kuat", Dettol Ajak Masyarakat Lakukan 3 Kebiasaan Sehat

Kompas.tv - 1 September 2021, 10:31 WIB
lewat-gerakan-keluarga-sehat-indonesia-kuat-dettol-ajak-masyarakat-lakukan-3-kebiasaan-sehat
Press Conference Keluarga Sehat, Indonesia Kuat yang tayang di YouTube KompasTV, Selasa (31/8/2021). (Sumber: Dok. Reckitt Indonesia)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perusahaan produk konsumen global terkemuka Reckitt Indonesia, hadir dengan tiga pilar health, hygiene, and nutrition. Melalui merek Dettol, Reckitt Indonesia meluncurkan gerakan "Keluarga Sehat Indonesia Kuat" untuk mendampingi keluarga Indonesia dalam melawan pandemi Covid-19.

Bersama dengan pemangku kepentingan strategis, seperti Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan tokoh masyarakat lainnya, Dettol ingin melibatkan seluruh keluarga Indonesia untuk berkomitmen menerapkan tiga (3) kebiasaan sehat sederhana, yaitu mencuci tangan dengan sabun, mandi setelah beraktivitas, dan mendisinfeksi rumah secara rutin.

Tak hanya itu, Dettol juga memberikan edukasi kesehatan dan akses kebersihan bagi masyarakat, agar dapat berkontribusi secara langsung bagi Indonesia yang lebih kuat.

Masih dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 yang bertema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, acara peluncuran memberikan optimisme bahwa masyarakat Indonesia mampu dan senantiasa tangguh dalam situasi pandemi.

Dettol percaya, keluarga merupakan fondasi unit sosialisasi di masyarakat yang dapat menjadi agen perubahan untuk fungsi perlindungan dan edukasi bagi segala usia dan beragam latar belakang di Indonesia.

Sebelum peluncuran gerakan ini, Dettol juga telah menunjukkan kontribusinya melalui sejumlah kegiatan donasi bagi tenaga kesehatan dan pusat vaksinasi bagi masyarakat umum di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya pada Juni dan Juli 2021.

Dettol berharap, sejumlah aksi nyata tersebut dapat berkontribusi bagi perlindungan keluarga Indonesia dalam mencapai kekebalan komunal (herd immunity).

General Manager Reckitt Indonesia, Srinivasan Appan. (Sumber: Dok. Reckitt Indonesia)

General Manager Reckitt Indonesia, Srinivasan Appan menyatakan, perusahaan selalu berusaha memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebersihan para konsumen. Reckitt terus berkomitmen untuk melindungi, menyembuhkan, dan bersama-sama menciptakan dunia yang lebih sehat dan lebih bersih.

“Kami percaya bahwa akses kebersihan, kesejahteraan, dan nutrisi yang berkualitas tinggi merupakan sebuah hak bagi semua pihak dan individu, tanpa terkecuali. Dettol percaya bahwa cinta dan kasih sayang yang telah tertanam di keluarga Indonesia dapat menjadi modal yang kuat untuk menciptakan perubahan positif bagi bangsa,” kata Srinivasan dalam sambutannya.

“Melalui solusi produk Dettol, kami percaya bahwa setiap anggota keluarga memegang peranan penting untuk melindungi satu sama lain dari segala jenis virus atau penyakit yang dapat dicegah di masa depan. Mulai dari langkah kecil, kita bisa menciptakan perubahan untuk keluarga yang lebih sehat dan mencapai bangsa yang lebih kuat,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini hanyalah awal dari komitmen jangka panjang Reckitt Indonesia melalui Dettol untuk terus berkontribusi dan memberikan dampak positif bagi keluarga Indonesia.

Baca Juga: Kemenkes: Vaksin Nusantara Dapat Diakses Masyarakat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.