Kompas TV religi beranda islami

Keberkahan Membaca Surat Yasin di Malam Jumat

Kompas.tv - 9 September 2021, 16:33 WIB
keberkahan-membaca-surat-yasin-di-malam-jumat
Dengan memanfaatkan Al-Qur'an sebagai sumber bacaan, mentadabburi maknanya dan mengamalkan segala nasihat nasihatnya, maka akan Al-Qur'an bisa menjadi sumber pahala. (Sumber: Agung Pribadi)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Surat Yasin atau Surah Yasin sering dibaca oleh ketika malam Jumat tiba. Ada banyak sekali keberkahan di dalamnya. Salah satunya membuat hati kita tenang, memberikan doa bagi keluarga yang sudah wafat hingga soal kesembuhan.

Surat yasin adalah surat ke-36 dalam Al-Qur’an. Surat Yasin ini terdiri dari 83 ayat dan termasuk dalam surat-surat Makkiyah. Surat Makkiyah adalah jenis surat dalam Al-Qur’an yang diturunkan ketika Nabi Muhammad masih berada di Kota Makkah.

Membaca Surat Yasin menjadi tradisi keagamaan sebagian besar di Indonesia. Mulai dari berziarah hingga perayaan-perayaan Islam lain dan digunakan untuk doa bersama. Banyaknya berkah surat Yasin ini membuat surat ini menjadi salah satu surat dalam Al-Qur’an yang paling terkenal.

Baca Juga: Al Quran Membawa Rahmat-Nya

Nah, membaca surat Yasin di malam jumat membuat keberkahan berkali-kali lipat. Seperti sabda Nabi Muhammad, umat Islam yang istikamah membaca surat Yasin ini insyaallah akan mudah terkabul segala hajat dan doanya.

“Barangsiapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya.” (HR Abu Daud dari al-Habr).

Baca Juga: Bagi Mereka Yang Masih Kesulitan Baca Al Quran

Anda bisa membaca surat Yasin setelah salat Maghrib atau di sela-sela nunggu jam macet tiba. Anda juga membacanya via gawai yang berisikan Al-Qur’an.

Jadi, sudahkah baca surat Yasin hari ini?

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x