Kompas TV religi beranda islami

Bagi Mereka Yang Masih Kesulitan Baca Al Quran

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 11:33 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Setiap muslim di wajibkan menguasai dan mempelajari Al-Quran sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan sesuai dengan apa yang telah diturunkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada RasulNya.

Namun setiap pembaca Al-Quran dalam membacanya harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing, sehingga sangat dianjurkan agar membacanya dengan tenang dan diulang-ulang sehingga betul-betul benar dalam bacaannya.

Bagi yang telah lancar membaca Al-Quran akan bersama para malaikat yang mulia dan senantiasa taat kepada Allah.

Namun buat mereka yang masih kesulitan dan payah dalam membaca Al-Quran agar jangan khawatir karena Allah Azza wa Jalla telah mempersiapkan dua pahala baginya.

Sebagaimana telah dikabarkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dengan sabdanya.

“Orang yang membaca Al-Qur’an dan dia terbata-bata didalamnya serta dia mengalami kesulitan, dia itu mendapat dua pahala..” [Hadits Riwayat Muslim dari Aisyah Radhiyallahu ‘anha no. 244-(896), Kitab Shalah Al-Musafirin wa Qashruha bab 38]

Maka wahai saudaraku, bersabarlah dan tenang, ulang-ulanglah per kata beberapa kali sampai kita mampu mengucapkannya sesuai dengan apa yang semestinya, meskipun kita mengalami kesulitan, karena pahalanya sangat besar.

 

Wallahu'alam bis shawab



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x