Kompas TV nasional peristiwa

Siap Dibuka, Ancol Beri Syarat Minimal Vaksinasi Dosis Pertama bagi Pengunjung

Kompas.tv - 9 September 2021, 11:49 WIB
siap-dibuka-ancol-beri-syarat-minimal-vaksinasi-dosis-pertama-bagi-pengunjung
Pengunjung mencoba wahana di Taman Impian Jaya Ancol (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Taman Impian Jaya Ancol bersiap membuka kembali layanannya untuk masyarakat umum.

Diketahui objek wisata tersebut merupakan 1 dari 20 destinasi wisata di Jakarta yang direkomendasikan beroperasi kembali oleh pemerintah setempat.

Rekomendasi tersebut berdasarkan dari Keputusan Gubernur Nomor 1072 Tahun 2021 tetang PPKM Level 3 dan ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menyambut baik kabar pembukaan ini dan mengungkapkan berbagai persiapan yang dilakukan.

Pihaknya akan melakukan komunikasi dengan Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI), Kementerian Parekraf Republik Indonesia dan Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta supaya objek wisata Ancol siap secara standar yang telah ditentukan.

Baca Juga: Pemprov DKI Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata Ancol dan TMII

"Agar saat dibukanya kembali kawasan rekreasi Ancol sudah siap secara standarisasi CHSE (cleanliness, health, safety, dan environment) dan berbasis aplikasi Peduli Lindungi " ujarnya dikutip dari Kompas.com, Kamis (09/09/2021).

Persyaratan masuk Ancol yakni pengunjung minimal berusia di atas 12 tahun dan sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama.

Untuk masuk ke objek wisata Ancol nantinya menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Adapun pengunjung yang diperbolehkan masuk kawasan Ancol adalah yang berusia di atas 12 tahun dan wajib sudah divaksinasi minimal dosis pertama," ujarnya.

Manajemen Ancol juga akan mengerahkan petugas sebagai satgas yang melakukan patroli di kawasan Ancol.

Terkait unit rekreasi di Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir menyatakan Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol dan Allianz Ecopark sudah dilengkapi dengan sertifikat CHSE, termasuk sejumlah restoran yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Jadi Komisaris Utama Ancol, Thomas Lembong Diharapkan Mampu Memperluas Jejaring Investasi

Teuku melanjutkan seluruh karyawan dan petugas di Taman Impian Jaya Ancol sudah 100 persen mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap proses uji coba dibukanya kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan di Taman Impian Jaya Ancol," ujarnya.

Dia menambahkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar aktivitas liburan semakin aman.

Kini pihak Ancol masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait kapan dibukanya tempat wisata.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x