Kompas TV bisnis kompas bisnis

Jadi Komisaris Utama Ancol, Thomas Lembong Diharapkan Mampu Memperluas Jejaring Investasi

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 11:38 WIB
jadi-komisaris-utama-ancol-thomas-lembong-diharapkan-mampu-memperluas-jejaring-investasi
Thomas Lembong diangkat menjadi komisaris utama dan independen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (Sumber: Dok. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM))
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong diangkat menjadi komisaris utama sekaligus independen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Ancol, Thomas resmi menggantikan posisi Rene Suhardono, yang mendapat amanah sebagai Direktur Utama BUMD Academy.

Plt Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Riyadi mengatakan, pengangkatan Thomas tak dapat dilepaskan dari kebutuhan Ancol akan sosok yang dapat membangun jejaring yang luas.

"Pengangkatan Thomas Lembong sebagai Komisaris Utama tak lepas dari kebutuhan Ancol terhadap jejaring yang luas untuk investasi pengembangan usaha," kata Riyadi dalam siaran pers, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Ancol, GBK, dan TMII Sudah Buka untuk Aktivitas Olahraga, Simak Aturan Lengkapnya

Terlebih, menurut Riyadi, kompetensi Thomas sudah teruji lewat beberapa jabatan yang pernah diembannnya seperti menteri di pemerintahan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Selain itu, selama lebih dari 20 tahun, Thomas juga telah berkecimpung di dunia investment banking dan hedge fund industry, termasuk Morgan Stanley dan Farallon Capital LLC.

Dengan begitu, alumnus Harvard University tersebut diharapkan dapat membagikan ilmunya untuk keberlangsungan Ancol sebagai perusahaan yang bergerak di bidang rekreasi dan properti.

"Ini sebagai bentuk penyegaran dan regenerasi kepemimpinan, dan sudah biasa terjadi dalam suatu perusahaan atau instansi," ujar Riyadi.

Baca Juga: Dibuka Khusus Olahraga, Cek Syarat Masuk Ancol Selama PPKM

"Baik karena promosi maupun rotasi, seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan," sambungnya.

Lebih lanjut, hasil keputusan RUPS Ancol juga mengumumkan jajaran baru dalam dewan direksi dan komisaris perusahan tersebut.

Adapun, berikut ini nama-nama yang diumumkan secara daring dalam paparan publik PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Dewan Komisaris

  • Thomas Trikasih Lembong - Komisaris Utama dan Independen
  • Trisna Muliadi - Komisaris
  • Geisz Chalifah - Komisaris

Dewan Direksi

  • Teuku Sahir Syahali - Direktur Utama
  • Febrina Intan - Direktur
  • Suparno - Direktur
  • Budi Santoso - Direktur
  • Wing Antariksa - Direktur


Sumber : PB BUMD DKI Jakarta

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.