Kompas TV nasional sosial

Dukung Percepatan Vaksinasi, Kalbe dan KG Media Gelar Vaksinasi Massal di Pekanbaru

Kompas.tv - 7 September 2021, 21:39 WIB
dukung-percepatan-vaksinasi-kalbe-dan-kg-media-gelar-vaksinasi-massal-di-pekanbaru
Masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dan Kompas Gramedia (KG) di halaman Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (7/9/2021). (Sumber: Dok. KG Media)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Edy A. Putra

PEKANBARU, KOMPAS.TV - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dan Kompas Gramedia (KG) menggelar vaksinasi Covid-19 di halaman Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Pekanbaru, Riau.

Vaksinasi massal ini menyasar ibu hamil, apoteker, petugas farmasi, dan masyarakat umum sebanyak 1.000 orang.

Menurut Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Kalbe untuk menyehatkan bangsa.

“Selain mengadakan vaksinasi, Kalbe juga terus berinovasi untuk menyediakan obat, suplemen, layanan telemedicine, dan laboratorium terkait pemeriksaan terapi Covid-19 yang dibutuhkan masyarakat,” kata Abi dalam keterangan tertulis, Senin (7/9/2021).

Selain vaksinasi, pihaknya juga menyiapkan bantuan berupa produk nutrisi untuk masyarakat, seperti Prenagen untuk ibu hamil, Entrasol, serta vitamin lainnya.

Sementara itu, Kompas Gramedia melalui Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan donasi pembaca Kompas berupa 350 paket bahan pokok berisi masing-masing beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, sarden kemasan, serta masker kain dan medis.

Baca Juga: Kompas Gramedia dan Kalbe Kolaborasi dengan BKKBN Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 Sasar Ibu Hamil

Lebih lanjut, Abi menerangkan vaksinasi yang digelar ini merupakan bagian dari kontribusi Kalbe terhadap terciptanya herd immunity di masyarakat.

Hal itulah yang kemudian diapresiasi oleh Gubernur Riau Syamsuar lantaran kegiatan yang dilaksanakam Kalbe, Kompas Gramedia, dan BPOM sangat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

"Penyelenggaraan vaksinasi ini sangat membantu kita dari pemerintah daerah dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi di tengah masyarakat,” kata Syamsuar saat meninjau proses pelaksanaan vaksinasi.

Senada dengan gubernur, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra menyatakan mendukung penuh kegiatan ini sebagai proses percepatan vaksinasi.

Menurut Arnaldo Eka, pelaksanaan vaksinasi ini menjadi bukti adanya dukungan dari berbagai pihak.

“Semoga ke depan banyak pihak yang memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal,” jelasnya.

Sebelumnya, Sentra Vaksinasi Covid-19 Kalbe dan Kompas Gramedia juga diselenggarakan di Kabupaten Gresik, Kabupaten Bantul, dan Kabupaten Bandung.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya sentra vaksinasi Covid-19 di empat kota ini merupakan rangkaian program “Bangkit untuk Merdeka dari Covid-19” yang pertama kali diluncurkan pada 17 Agustus 2021.

Sentra vaksinasi Covid-19 ini ditujukan bagi masyarakat, khususnya ibu hamil. Acara ini pertama kali digelar di dua lokasi, yaitu Kantor BKKBN dan SMKN 26, Jakarta Timur.

Sentra vaksinasi dan bantuan sosial masyarakat ini sekaligus bagian dari Sentra Peduli Kita Bangkit KG Media.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x