Kompas TV regional berita daerah

PPKM DIY Turun Level 3, Ini Pertimbangan Sultan HB X Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 7 September 2021, 16:05 WIB
ppkm-diy-turun-level-3-ini-pertimbangan-sultan-hb-x-belum-izinkan-sekolah-tatap-muka
Gubernur DIY, Sri Sultan HB X  (Sumber: KOMPAS.COM/WISANG SETO PANGARIBOWO)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Gubernur DIY, Sultan HB X, belum berencana mengizinkan pembelajaran atau sekolah tatap muka di DIY sekalipun Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun ke level 3. Sultan HB X memilih untuk menunggu seluruh pelajar selesai menerima vaksinasi Covid-19.

"(Sekolah) Tatap muka kalau sudah di bawah lima persen (positivity rate) sesuai WHO dan saya tidak akan memberikan izin sekolah tatap muka sebelum semua vaksin, minimal dosis pertama," ujar Sultan HB X, Selasa (7/9/2021).

Ia berprinsip tidak berani memberikan izin anak-anak mengikuti sekolah tatap muka jika belum divaksin sebab ia khawatir jika banyak yang positif Covid-19 bisa dituntut orangtua.

Baca Juga: Muncul Banyak Miliarder Dadakan di Sleman, Ini Pesan Sultan HB X

"Saya dituntut bapak ibu bagaimana, risiko itu kan bisa," ucap Sultan HB X.

Seperti yang diketahui, pemerintah kembali memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 2 sampai 4 di Jawa dan Bali sampai 13 September 2021.

Keputusan itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada channel Youtube Sekretariat Presiden, Senin (6/9/2021).

Ia menyampaikan salah satu daerah yang turun ke level 3 adalah daerah yang dikepalai Sultan HB X pada perpanjangan PPKM sampai 13 September 2021.

Baca Juga: Sultan Minta Aplikasi Peduli Lindungi Dipakai Menyaring Pengunjung Mall

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x