Kompas TV regional berita daerah

Muncul Banyak Miliarder Dadakan di Sleman, Ini Pesan Sultan HB X

Kompas.tv - 7 September 2021, 14:46 WIB
muncul-banyak-miliarder-dadakan-di-sleman-ini-pesan-sultan-hb-x
Ilustrasi Gubernur DIY Sultan HB X merespons munculnya puluhan miliarder di Sleman. (Sumber: KOMPAS.com/Teuku Muh Guci S)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV-  Gubernur DIY Sultan HB X merespons munculnya puluhan miliarder di Sleman. Seperti yang diberitakan sebelumnya, puluhan warga dusun Pundong, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendadak menjadi miliarder baru.

Warga Sleman itu menerima uang ganti lahan proyek tol Yogyakarta-Bawean. Di wilayah itu ada 45 bidang yang mendapat ganti rugi dengan kisaran harga lahan Rp 1,5 sampai Rp 4 juta per meter persegi.

"Uang itu didapat dengan menjual aset, saya juga ikut senang kalau punya nilai lebih tinggi ketimbang investasinya," ujar Sultan HB X, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga: Warga Sleman DIY Mendadak Jadi Miliarder

Meskipun demikian, ia berpesan kepada warganya yang menjadi miliarder dadakan untuk tidak menghambur-hamburkan uang dan memprioritaskan kebutuhan.

"Rumah sudah tidak punya, ya bikin rumah dulu lah, belum punya rumah kok sudah beli mobil, atau mungkin punya rumah lebih dari satu," ucapnya.

Sultan HB X meminta warga Sleman yang menjadi miliarder dadakan agar tidak konsumtif dan menganjurkan untuk hidup hemat di tengah kondisi saat ini.

Baca Juga: Dapat Uang Ganti Proyek Tol, Puluhan Warga Sleman Mendadak Jadi Miliarder

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x