Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang PSS vs Persija, Dejan Antonic Tak Gentar Hadapi Skuad Mentereng Macan Kemayoran

Kompas.tv - 4 September 2021, 21:01 WIB
jelang-pss-vs-persija-dejan-antonic-tak-gentar-hadapi-skuad-mentereng-macan-kemayoran
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic memberikan instruksi kepada sejumlah pemainnya saat uji lapangan jelang laga kedua Grup C Piala Menpora 2021, Sabtu (27/3/2021). PSS akan menghadapi Persela Lamongan di stadion yang sama Minggu (28/3/2021) sore. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic tidak gentar hadapi skuad mentereng Persija di laga lanjutan pekan pertama Liga 1 2021-22. 

Bentrok PSS vs Persija rencananya akan bertempat di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (5/9/2021) mulai pukul 20.30 WIB. 

Tim berjuluk Super Elja sudah bertolak ke Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan untuk menyambut Liga 1 2021-22 seri pertama yang digelar dengan format seri. 

Untuk seri pertama ini, PT LIB selaku operator kompetisi telah berkoordinasi dengan Pemerintah dan menentukan DKI Jakarta, Jawa Barat, serta Banten sebagai wilayah home base. 

Dalam konferensi pers jelang laga pada Sabtu (4/9/2021), Dejan Antonic menyebut, laga melawan tim besar seperti Persija tentunya akan berjalan menarik. 

Baca Juga: Jelang Lakoni Laga Perdana Liga 1 Kontra Persija, PSS Perkuat Motivasi Pemain

“Laga pertama ini kita lawan tim besar Persija. Ini pasti berat untuk kedua tim," ungkap Dejan.

"Pertandingan panas seperti dahulu, dan semoga kita bisa memberikan maksimal. Para pemain bisa tetap kerja keras seperti dulu, dan meraih hasil positif.” 

Dejan menyebut, Persija memiliki materi pemain yang bagus. Persija tentunya masih akan diperkuat nama-nama tenar macam Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, hingga Marko Simic. 

Selain itu, Persija juga dilatih juru taktik anyar asal Italia, Angelo Alessio. Alessio merupakan asisten dari Antonio Conte dan sempat membantu Juventus dan Chelsea meraih gelar liga. 

“Mereka punya kualitas, kita juga punya kualitas. Saya pikir pertandingan besok akan cukup menarik,” sambungnya seraya mengurai, “Materi pemain Persija bagus. Ada pelatih baru juga dari Eropa. Ini adalah tantangan besar bagi tim saya, karena kita main lawan tim besar."

"Tapi di sepakbola memang tidak dapat diprediksi. Tim yang tetap disiplin dan fokus bisa menang besok,” jelas Dejan.

Baca Juga: Hasil Liga 1 2021-22: Sempat Diremehkan, PSIS Bungkam Persela Lamongan Secara Dramatis

Melansir laman Liga Indonesia Baru, kedua tim telah berjumpa sebanyak 4 kali. Persija dua kali menang dan baru satu kali menelan kekalahan dari PSS. 

Akan tetapi, duel terakhir kedua tim yang terjadi di Liga 1 2019 silam berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x