Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Lari 100m Paralimpiade Tokyo: Finis ke-2 di Penyisihan, Karisma Evi Tiarani ke Final

Kompas.tv - 4 September 2021, 12:46 WIB
hasil-lari-100m-paralimpiade-tokyo-finis-ke-2-di-penyisihan-karisma-evi-tiarani-ke-final
Sprinter Indonesia Karisma Evi Tiarani. (Sumber: ANTARA/HO-NPC Indonesia)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

TOKYO, KOMPAS.TV - Sprinter Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Karisma Evi Tiarani, berhasil melaju ke final nomor lari 100m T63 putri. 

Turun pada babak penyisihan Heat 2 yang bertempat di Japan National Stadium pada Sabtu (4/9/2021) pagi waktu Indonesia, Karisma Evi Tiarani sukses finis di urutan kedua dari 6 peserta. 

Berlari di lintasan 6, Evi sempat memimpin pada detik-detik awal laga sebelum didahului oleh sprinter Italia, Martina Caironi. Caironi pun memimpin hingga garis finis. 

Pada akhirnya, Evi harus puas finis di posisi ke-2 dengan catatan waktu 14.83 detik. Sementara Caironi membukukan waktu 14.37 detik. 

Baca Juga: Hore, Indonesia Pastikan Satu Tempat Final Ganda Putri Para-Badminton di Paralimpiade Tokyo 2020

Catatan waktu Caironi tersebut membuatnya menjadi pemegang rekor dunia nomor 100m T63 putri. Dirinya memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang rekan satu negaranya, Ambra Sabatini (14.39 detik).

Laga final atau perebutan medali sendiri bakal berlangsung di tempat yang sama pada hari ini mulai pukul 19.26 WIB. Caironi dan Sabatini akan menjadi rival terberat Evi di babak final nanti.

Selain dua wakil Italia tersebut, Evi juga akan melawan dua wakil Swiss Elena Kratter dan Sofia Gonzale, Tomomi Tozawa (Jepang), Noelle Lamber (Amerika Serikat), serta Monica Gaziana Contrafatto (Italia).

Akan tetapi, Evi masih tetap bisa bersaing ketat mengingat dia adalah pemegang rekor dunia lari 100m T42 dengan catatan 14,72 detik saat meraih medali emas 100m Kejuaraan Dunia Para Atletik 2019 di Dubai.

Baca Juga: Indonesia Berpeluang Tambah Medali pada Hari Ini di Paralimpiade Tokyo 2020

 



Sumber : olympics.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x