Kompas TV olahraga kompas sport

Hore, Indonesia Pastikan Satu Tempat Final Ganda Putri Para-Badminton di Paralimpiade Tokyo 2020

Kompas.tv - 4 September 2021, 08:17 WIB
hore-indonesia-pastikan-satu-tempat-final-ganda-putri-para-badminton-di-paralimpiade-tokyo-2020
Arsip foto - Pebulu tangkis putri Indonesia Leani Ratri Oktila (kiri) dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko (kanan) melakukan selebrasi usai mengalahkan pasangan Cina Hefang Cheng dan Hunhui Ma pada final ganda putri klasifikasi SL3-SU5 Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018). Pasangan tersebut sukses menembus final Paralimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung Sabtu sore (4/9/2021) petang nanti. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Hafidz Mubarak A/pras)
Penulis : Gading Persada

TOKYO, KOMPAS.TV- Pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah membawa Indonesia mengamankan satu tiket partai final SL3-SU5 cabang olahraga (cabor) para-badminton di Paralimpiade Tokyo 2020.

Hal ini tak terlepas dari keberhasilan mereka di partai semifinal yang mengalahkan pasangan asal Prancis Lenaig Morin/Faustine Noel.

Bermain di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Sabtu pagi (4/9/2021) waktu setempat, ganda putri peringkat satu dunia ini unggul 21-9, 21-15 dalam laga yang berlangsung selama 24 menit itu.

Melansir Antara, Leani/Ratri memegang kendali penuh atas Morin/Noel di gim pertama.

Baca Juga: Indonesia Berpeluang Tambah Medali pada Hari Ini di Paralimpiade Tokyo 2020

Leani yang bermain di zona depan, dan Khalimatus di zona belakang lapangan, membentuk perpaduan serangan dan pertahanan yang sulit dihindari lawannya.

Gim kedua, ganda putri peringkat lima berusaha menaikkan level permainan.

Kejar-mengejar poin pun terjadi hingga menciptakan perbedaan skor tipis dari kedua pasangan.

Baca Juga: Indonesia Loloskan 6 Wakil di Semifinal Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020

Lepas interval kedua gim kedua, Leani/Khalimatus bisa kembali memupuk keunggulan dan memastikan langkah mereka ke perebutan podium tertinggi dalam debut Paralimpiade Tokyo.

Di partai final yang rencananya berlangsung sore nanti pukul 17.15 WIB, Leani/Khalimatus sudah dinanti pasangan peringkat dua asal China, Cheng He Fang/Ma Hui Hui, yang mengalahkan wakil tuan rumah Noriko Ito/Ayako Suzuki dalam dua gim langsung.

Baca Juga: Jadwal Indonesia 3 September, Bulu Tangkis dan Atletik Bidik Asa Tambah Medali di Paralimpiade 2020



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.