Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Berpeluang Tambah Medali pada Hari Ini di Paralimpiade Tokyo 2020

Kompas.tv - 4 September 2021, 06:25 WIB
indonesia-berpeluang-tambah-medali-pada-hari-ini-di-paralimpiade-tokyo-2020
Pelari Indonesia Sapto Yogo Purnomo (keempat kanan) berlaga dalam final nomor lari 100 meter Paralimpiade Tokyo 2020 di Stadion Nasional Tokyo, Jepang, Jumat (27/8/2021). Hari ini, Sabtu (4/9), Saptoyogo kembali berpeluang mendapat medali saat tampil di final nomor 200 meter putra T37 . (Sumber: Kompas.tvAnt/Reuters/Ivan Alvarado/wsj)
Penulis : Gading Persada

TOKYO, KOMPAS.TV- Peluang Kontingen Indonesia menambah medali terbuka lebar pada hari ini, Sabtu (4/9/2021) di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Medali tim Merah Putih berpeluang tambah melalui dua paralimpian dari cabang olahraga (cabor) para-atletik Saptoyogo Purnomo dan Karisma Evi Tiarani.

Saptoyogo Purnomo yang sudah menyumbangkan perunggu di cabor yang sama untuk Indonesia, pada hari ini bakal turun dalam final nomor 200 meter putra T37 di Olympic Stadium pukul 08:27 WIB. 

Perjuangan Saptoyogo dalam perlombaaan nanti dipastikan berat lantaran melihat pada hasil perlombaan babak penyisihan, Jumat (3/9) kemarin.

Ia lolos ke final dengan catatan waktu 23,41 detik yang menempatkannya di urutan ketujuh.

Baca Juga: Indonesia Loloskan 6 Wakil di Semifinal Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020

Sementara para pesaing mencatatkan waktu lebih baik. Seperti Nick Mayhugh dari Amerika Serikat yang lolos ke final dengan catatan waktu 22,26 detik.

Kemudian Andrei Vdovin (Komite Paralimpiade Rusia) yang berada di urutan kedua dengan 22,94 detik.

Posisi ketiga di tempati Ricardo Gomes de Mendonca dari Brazil dengan 22,96 detik.

Chermen Kobesov dari Komite Paralimpiade Rusia di posisi selanjutnya dengan 23,19 detik.

Kemudian Michal Kotkowski dari Polandia berada di bawahnya dengan 23,29 detik. Ada pula Ali Alnakhli dari Arab Saudi yang mencatatkan waktu 23,35 detik.

Sementara Saptoyogo satu tingkat di posisi terbawah yakni Christian Gabriel Luiz da Costa dari Brazil yang lolos ke final berbekal catatan waktu 23,80 detik.

Dari catatan waktu tersebut, Saptoyogo tampaknya harus berjuang ekstra untuk bisa meraih medali. Namun bukan tidak mungkin, dia mampu membuat kejutan.

Sebab, hal ini terjadi pada nomor 100 meter putra T37 ketika dia berhasil meraih perunggu meski hadir dengan status non-unggulan.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo: Dua Wakil Indonesia Sukses ke Semifinal



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x