Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Loloskan 6 Wakil di Semifinal Bulu Tangkis Paralimpiade Tokyo 2020

Kompas.tv - 3 September 2021, 21:46 WIB
indonesia-loloskan-6-wakil-di-semifinal-bulu-tangkis-paralimpiade-tokyo-2020
Leani Ratri Oktila lolos ke semifinal di tiga nomor bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020. (Sumber: NPC Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

TOKYO, KOMPAS.TV - Indonesia berhasil meloloskan enam wakilnya pada babak semifinal cabang olah raga bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020, termasuk Leani Ratri Oktila yang akan turun di tiga nomor. 

Babak semifinal bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung di Yoyogi National Stadium pada Sabtu (4/9/2021) besok.

Enam wakil Indonesia yang dipastikan lolos ke semifinal akan turun di lima nomor yaitu dua wakil di tunggal putra dan masing-masing satu wakil di tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Keenam wakil para bulu tangkis Indonesia itu adalah Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho di tunggal putra SU5, Fredy Setiawan di tunggal putra SL4, Leani Ratri Oktila/Harry Susanto di ganda campuran SL3-SU5 dan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di ganda putri SL3-SL4.

Sementara itu, Ratri yang sudah bermain di dua nomor ganda juga akan tampil di semifinal tunggal putri SL4.

Bahkan, Leani Ratri Oktila bakal memainkan tiga pertandingan semifinal sekaligus dalam satu hari.

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo 2020: Leani Ratri Oktila Siap Tampil di 3 Nomor Cabor Bulu Tangkis

Di pertandingan pertama, Ratri yang berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah di ganda putri SL3-SU5, akan menghadapi asangan Prancis, Morin Lenaig/Noel Faustine.

Selanjutnya Ratri akan tampil di semifinal tunggal putri SL4 melawan Ma Huihui dari Tiongkok sebelum kembali turun di ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dengan Hary Susanto untuk berhadapan dengan Bhagat Pramod/Kohli Palak dari India.

Sementara itu semifinal tunggal putra SL4, Fredy Setiawan akan berhadapan dengan wakil India, Yathiraj Suhas.

Ada pula pertandingan sesama pemain Indonesia di semifinal tunggal putra kategori SU5 ketika Dheva Anrimusthi melawan Suryo Nugroho.

Pertemuan kedua atlet sesama Indonesia ini cukup disayangkan mengingat keduanya berpotensi menciptakan all-Indonesian di laga final. 

Kelolosan sejumlah atlet ke semifinal bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020 ini sesuai dengan perhitungan awal dari NPC Indonesia.

Baca Juga: 23 Atlet NPC Indonesia Siap Harumkan Nama Merah Putih di Paralimpiade Tokyo 2020

“Perjalanan sejumlah pemain kita yang lolos hingga semifinal masih sesuai dengan target yang ditetapkan. Kita berharap banyak pula pemain yang bisa lolos ke final,” ucap Rima Ferdianto, Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia.

“Awalnya kami berharap Dheva dan Suryo tidak bertemu di semifinal supaya bisa tercipta all-Indonesian final. Namun hasil undian justru mempertemukan mereka di semifinal."

Meski begitu, NPC Indonesia tetap mensyukuri hasil undian tersebut karena satu wakil Indonesia sudah pasti akan berlaga di final untuk memperebutkan medali emas.

"Kami tetap bersyukur karena satu wakil kita sudah dipastikan melaju ke final,” tambah Rima. 

 



Sumber : NPC Indonesia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.