Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Janji Bakal Perbanyak Stok Vaksin Covid-19 untuk Lampung

Kompas.tv - 2 September 2021, 14:04 WIB
presiden-jokowi-janji-bakal-perbanyak-stok-vaksin-covid-19-untuk-lampung
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menambah stok vaksin Covid-19 untuk Provinsi Lampung. 

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau program vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga pendidik dan pelajar yang diselenggarakan di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung, Kamis (2/9/2021). 

Di kesempatan itu, Kepala Negara ini juga melakukan telekonferensi dengan sejumlah lokasi pelaksana vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dalam dialog tersebut, salah satu perwakilan dari Puskesmas Satelit mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Provinsi Lampung sudah mencapai sekitar 62 persen.

Jokowi kemudian bertanya kepada perwakilan dari Puskesmas Satelit terkait stok vaksin yang tersedia. 

Menanggapi pertanyaan Presiden, perwakilan dari Puskesmas Satelit mengungkapkan stok vaksin Covid-19 di Lampung masih kurang.

"Vaksinnya cukup ndak? Lancar ndak?" tanya Jokowi kepada perwakilan Puskesmas Satelit seperti yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

"Kadang-kadang agak kurang dikit, Pak," jawab perwakilan Puskesmas Satelit.

Baca Juga: Hari Ini Presiden Jokowi di Lampung akan Resmikan Bendungan Way Sekampung dan Cek Vaksinasi

Mendengar jawaban tersebut, Jokowi mengatakan akan segera memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk memperbanyak pasokan vaksin Covid-19 di provinsi Lampung. 

"Nanti saya perintahkan Kemenkes untuk vaksinnya untuk Provinsi Lampung diperbanyak ya," tegas Jokowi. 

Lebih lanjut, Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini berharap agar program vaksinasi di Provinsi Lampung dapat terus dilakukan, sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

“Saya ingin vaksinasi di Provinsi Lampung ini terus digencarkan sehingga segera bisa menghambat laju penyebaran Covid-19, dan kita berharap terutama untuk anak-anak, murid-murid semuanya,” jelasnya. 

Kepala Negara ini juga berpesan meski telah mendapatkan vaksin, masyarakat tetap diminta dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. 

“Saya juga titip meskipun sudah divaksin tetap memakai masker, jaga jarak, dan juga hindari kerumunan. Jangan lupa sehabis kegiatan juga mencuci tangan,” pungkasnya. 

Baca Juga: Curhat ke Presiden Jokowi, Santri Ini Menangis Karena Rindu Mengaji Bersama



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x