Kompas TV nasional politik

Giliran 5 Petinggi Partai Nonparlemen Diundang Jokowi ke Istana, Siapa Saja dan Apa yang Dibahas?

Kompas.tv - 1 September 2021, 20:04 WIB
giliran-5-petinggi-partai-nonparlemen-diundang-jokowi-ke-istana-siapa-saja-dan-apa-yang-dibahas
Presiden Jokowi saat memberi arahan dalam pelantikan Purnapaskibraka menjadi Duta Pancasila di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (18/8/2021). (Sumber: Youtube/Sekretariat Presiden)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengumpulkan ketua umum partai dan sekjen partai koalisi pemerintah di Istana Negara, Rabu (1/9/2021).

Ketua Umum (Ketum) dan sekjen partai nonparlemen yang diundang Presiden Jokowi yakni PSI, PKPI, Perindo, Partai Hanura dan PBB.

Ketum PSI Giring Ganesha menjelaskan dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi menyampaikan kemajuan penanganan pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi juga memaparkan Indonesia tidak masuk 10 besar negara dengan kasus Covid-19 tertinggi meski secara jumlah penduduk Indonesia terbesar keempat di dunia.

Baca Juga: PKS Minta Jokowi Setop Kegiatan Bagi-bagi Bingkisan yang Picu Kerumunan Warga

Untuk capaian vaksinasi, Jokowi juga menyampaikan Indonesia tergolong terbesar ketujuh di dunia. Kemudian di sisi pengendalian inflasi, beradap pada kisaran 1,5 persen.

Menurut Giring capaian yang dipaparkan presiden menandakan Langkah penanganan pandemi Covid-19 sudah sesuai jalur.

Artinya pemerintah bisa menyeimbangkan aspek Kesehatan dengan ekonomi.

“Kami mendukung kebijakan gas dan rem pemerintah agar kesehatan tercapai, pertumbuhan ekonomi juga meningkat. Tidak mudah pasti. Tapi kita tidak perlu berkecil hati karena hal sulit ini dialami seluruh negara di dunia ini,” ujar Giring dalam pesan tertulisnya, Rabu (1/9/2021).

Lebih lanjut dalam pertemuan tersebut PSI juga memberikan masukan kepada pemerintah terkait kebijakan PPKM di Bali.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x